Home > Wisata

6 Pulau di Kepulauan Seribu yang tidak Kalah Indah dari Lombok dan Bali

Tak perlu jauh-jauh pergi ke Lombok dan Bali untuk menikmati keindahan pantai dan kesyahduan matahari terbenam.

Pulau Ayer. (Foto: Instagram @emharis)
Pulau Ayer. (Foto: Instagram @emharis)

4. Pulau Ayer

Presiden pertama RI, Ir Soekarno punya tempat peristirahatan di Pulau Ayer. Di pulau yang dijuluki “Mutiara Kepulauan”, Sedulur bisa berlibur dengan nuansa etnik Papua, sembari menginap di floating cottage.

Di sana Sedulur bisa melakukan berbagai aktivitas seru seperti memancing, berenang, bermain tenis, basket, serta bola voli. Bagi kamu yang menyukai aktivitas olahraga air, kamu bisa berselancar, naik canoe, jet ski, serta banana boat.

BACA JUGA: Deddy Corbuzier dan Youtuber Dede Inoen Makan Hantu Kuyang Pakai Bumbu Rendang Nasi Padang

Pulau Putri.
Pulau Putri.

5. Pulau Putri

Pulau Putri menjadi rekomendasi yang sayang untuk Sedulur lewatkan. Ada banyak kecantikan alam yang dapat dinikmati di pulau ini, salah satunya Sedulur bisa melihat biota laut tanpa melakukan snorkeling. Sedulur bisa melihat keindahan bawah laut lewat Undersea Tunnel Aquarium alias terowongan bawah laut.

Selain itu, Sedulur juga bisa menikmati keindahan bawah laut di sekitar pulau dengan menaiki Glass Bottom Boat. Kapal boat ini berkapasitas 30 orang, dilengkapi dengan tempat duduk penumpang dan dinding kapal yang dilapisi kaca tebal, sehingga pemandangan laut langsung dapat dinikmati oleh para penumpang.

BACA JUGA: Jalan-Jalan ke Museum Wayang Gak Haram Kok

Menjelang sore, para wisatawan dapat menikmati keindahan matahari tenggelam di Pulau Putri dengan menaiki sunset cruise. Dengan fasilitas ini, wisatawan juga dapat mengelilingi beberapa Pulau Seribu yang terdekat dengan Pulau Putri.

× Image