Home > Wisata

6 Pulau di Kepulauan Seribu yang tidak Kalah Indah dari Lombok dan Bali

Tak perlu jauh-jauh pergi ke Lombok dan Bali untuk menikmati keindahan pantai dan kesyahduan matahari terbenam.

Pulau Onrust.
Pulau Onrust.

2. Pulau Onrust

Pulau ini identik dengan peninggalan arkeologi pada masa kolonial Belanda. Pulau yang letaknya tidak jauh dari Pulau Bidadari ini dulunya sering menjadi tempat transit sebelum kapal-kapal Belanda menuju ke Batavia.

Selain melihat bangunan dan peninggalan bersejarah di era kolonial, Sedulur juga dapat berkunjung dan berfoto di Museum Taman Arkeologi Onrust di mana Sedulur dapat menemukan miniatur Pulau Onrust.

BACA JUGA: Peuyeum, Makanan Khas Bandung yang Manisnya Pas untuk Temani Buka Puasa

Pulau Macan.
Pulau Macan.

3. Pulau Macan

Meski namanya Pulau Macan tapi tenang saja di pulau ini tidak ada hewan buas tersebut. Pulau ini menjadi destinasi yang tepat untuk relaksasi sejenak dari kesibukan aktivitas sehari-hari karena memiliki panorama matahari terbenam sangat indah. Sedulur bisa menikmati kesyahduan terbenamnya matahari bahkan dari jendela kamar resort.

Di pulau ini, kamu bisa berjemur di bawah terik matahari, menginap di club house dengan santapan lezat yang dihidangkan secara buffet, serta berolahraga air seperti snorkeling, diving, canoe, dan windsurfing. Pulau ini bukan hanya menjadi tempat rekreasi, namun juga menjadi wilayah untuk mendukung pelestarian alam. Di pulau ini, para pengunjung memiliki kesempatan untuk menanam koral-koral baru di sekitar Pulau Bidadari.

BACA JUGA: Menyantap Lontong Balap, Makanan yang Melegenda dari Surabaya

× Image