Home > Sinau

VIDEO PETA JARAK ERIL TENGGELAM: Terungkap, Eril Putra Ridwan Kamil Hanyut Sejauh 5 Kilometer

Jenazah Eril ditemukan di Bendungan Engehalde, Sungai Aare, Bern, Swiss, Kamis (9/6/2022).

Biografi Eril

Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, putra sulung pasangan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil dan Atlia Praratya lahir di New York, Amerika Serikat, 25 Juni 1999. Eril memiliki dua adik, Camilla Laetitia Azzahra dan Arkana Aidan Misbach.

Eril lahir saat Ridwan Kamil sedang menempuh pendidikan S2 Master Urban Design di University of California, Berkeley, Amerika Serikat. Saat itu Eril lahir ketika perekonomian keluarga Ridwan Kamil sedang tidak mencukupi. Karena itu, keluarga Ridwan Kamil mendapatkan status "warga miskin kota".

BACA JUGA: Mengharukan, Ridwan Kamil Ganti Foto Profil Instagram dengan Foto Eril Menghadap Tulisan Allah

Semasa hidup, Eril mendapatkan pendidikan yang layak. Ia menempuh pendidikan SD (Ibtidaiyah) hingga SMP (Tsanawiyah) dengan menjadi santri di Pondok Pesantren Darul Hikmah, Bandung. Setelah lulus Tsanawiyah, Eril melanjutkan pendidikan ke SMAN 3 Bandung. Di sekolah menengah atas itu Eril mengambil jurusan IPA.

Tidak hanya aktif belajar saja, Eril juga diketahui aktif berbagai kegiatan ekstrakurikuler seperti sepakbola, musik klasik, serta menjadi anggota OSIS. Setelah lulus SMA, ia mengukuti jejak ayahnya kuliah di Institut Teknologi Bandung (ITB).

× Image