Home > Sinau

VIDEO PETA JARAK ERIL TENGGELAM: Terungkap, Eril Putra Ridwan Kamil Hanyut Sejauh 5 Kilometer

Jenazah Eril ditemukan di Bendungan Engehalde, Sungai Aare, Bern, Swiss, Kamis (9/6/2022).
Jenazah Eril ditemukan di Bendungan Engehalde, Bern, Swiss, Kamis (9/6/2022).
Jenazah Eril ditemukan di Bendungan Engehalde, Bern, Swiss, Kamis (9/6/2022).

KURUSETRA -- Salam Sedulur... KBRI Bern, Swiss mengumumkan jika Emmeril Kahn Mumtadz atau biasa dipanggil Eril, putra sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Jenazah Eril ditemukan tergelatak di Bendungan Engehalde, Bern, Swiss, Kamis (9/6/2022) usai tenggelam di Sungai Aaree di Kota Bern, Swiss, sejak Kamis (26/5/2022).

Dalam penelusuran Kurusetra lewat Google Maps, jarak dari lokasi Eril pertama kali berenang di Sungai Aare hingga ditemukan tak bernyawa di Bendungan Engehalde, sekitar 4-5 kilometer. Jika ditelusuri melewati jalur darat dengan metode "jalan kaki" menelusuri jalanan di pinggir sungai, Google mencatat jaraknya mencapai 4,1 kilometer.

Peta Eril hanyut, sejak pertama kali berenang hingga jenazahnya ditemukan di Bendungan Bern.
Peta Eril hanyut, sejak pertama kali berenang hingga jenazahnya ditemukan di Bendungan Bern.

Hingga tujuh hari sejak dinyatakan hilang dan belum ditemukan, Ridwan Kamil dan keluarga akhirnya ikhlas menyatakan Eril sudah meninggal dunia. Di hari kedelapan pencarian, Ridwan Kamil dan istrinya serta putrinya pulang ke Indonesia.

Kini setelah dua pekan pencarian, Eril pun ditemukan. Rencananya jenazah Eril akan dibawa pulang ke Indonesia pada Ahad (18/6/2022) dan akan dikebumikan pada Senin (19/6/2022).

TONTON VIDEONYA:


Biografi Eril

Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, putra sulung pasangan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil dan Atlia Praratya lahir di New York, Amerika Serikat, 25 Juni 1999. Eril memiliki dua adik, Camilla Laetitia Azzahra dan Arkana Aidan Misbach.

× Image