Home > Hikmah

UAH Ungkap 4 Keutamaan Sholat Tahajud: Angkat Derajat, Keberkahan Usaha, Hingga Bantu Keluar dari Kesulitan

Keempat keutamaan ini akan semakin bertambah apabila dilakukan pada saat bulan Ramadhan.
Ustadz Adi Hidayat (UAH). UAH berpesan kepada para penuntut ilmu agar tidak melewatkan sholat malam atau sholat tahajud. Foto: Republika
Ustadz Adi Hidayat (UAH). UAH berpesan kepada para penuntut ilmu agar tidak melewatkan sholat malam atau sholat tahajud. Foto: Republika

KURUSETRA -- Salam Sedulur... Ustadz Adi Hidayat (UAH), berpesan kepada umat Islam agar tidak meninggalkan shalat malam alias tahajud. Pasalnya menurut UAS, sholat tahajud memiliki banyak keutamaan, apalagi kepada para mahasiswa yang yang masih menimba ilmu.

“Kalau Anda masih kuliah, masih belajar, saran saya jangan tinggalkan salat malam. Saya ulangi, kalau bisa konsisten kerjakan salat malam,” ucap UAH saat memberikan pengajian Tarhib Ramadan di Masjid Walidah Dahlan Universitas Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta, beberapa waktu lalu.

Alumni Pondok Pesantren Darul Arqom Muhammadiyah Garut ini menekankan, mereka yang masih dalam masa kuliah dan pembelajaran, sebaiknya tidak meninggalkan salat malam. UAH mengutip hasil kajian akademis yang menunjukkan mengaktifkan kondisi otak pada sepertiga malam setelah istirahat merupakan cara yang paling efektif untuk akselerasi pengetahuan.UAH menghubungkan pesannya dengan ayat Al Baqarah ayat 282 yang menyatakan, “Dan bertakwalah kepada Allah, Allah memberikan pengajaran kepadamu.”

UAH menjelaskan sifat takwa, yang tercermin dalam ayat Adz-Dzariyat ayat 15-18, adalah seseorang yang sering melaksanakan sholat tahajud, menunjukkan sedikit tidur di malam hari dapat membawa kebijaksanaan.

× Image