Home > Hikmah

Doa Menyambut Bulan Ramadhan Agar Tentram dan Diberikan Kekuatan Iman

Doa yang diajarkan Ustadz Adi Hidayat berisi permohonan kepada Allah atas segala kebaikan di bulan Ramadan.
Ustadz Adi Hidayat (UAH). Beberapa hari jelang Ramadhan, Ustadz Adi Hidayat mengajarkan doa menyambut bulan suci dan mulia. Foto: Republika.
Ustadz Adi Hidayat (UAH). Beberapa hari jelang Ramadhan, Ustadz Adi Hidayat mengajarkan doa menyambut bulan suci dan mulia. Foto: Republika.

KURUSETRA -- Salam Sedulur... Ustadz Adi Hidayat (UAH) mengajarkan kepada umat Islam sebuah doa yang menyambut bulan Ramadhan. Menurut UAH, doa yang berasal dari hadis riwayat Imam At-Tirmidzi Nomor 3451, adalah berisi permohonan kepada Allah Subhanahu wa ta'ala atas segala kebaikan di bulan Ramadan.

اللَّهُمَّ أَهْلِلْهُ عَلَيْنَا بِالْيُمْنِ وَالإِيمَانِ وَالسَّلاَمَةِ وَالإِسْلاَمِ رَبِّى وَرَبُّكَ اللَّهُ

Allahumma ahlilhu ‘alayna bilyumni wal iimaani was salaamati wal islaami. Robbii wa Robbukallah.

BACA JUGA: Gorden Rp48 M DPR, Jadi Teringat Rasulullah yang Marah karena Gorden di Rumah Aisyah

Artinya: "Ya Allah mohon hadirkan awal Ramadhan kepada kami dengan penuh ketenteraman dan dengan penuh kekuatan iman. Sehat dan selamat, dan dengan kekuatan Islam. Lakukan ini karena Tuhanku, dan Tuhanmu juga."

Seperti dinukul dari channel YouTube Cahaya Islami, UAH menjelaskan, jika seseorang merasa kurang tentram saat menyambut bulan Ramadan atau kesehatan tidak begitu baik. Karena itu, sampaikanlah doa ini agar Allah Subhanahu wa ta'ala senantiasa memberikan rasa tenteram serta kesehatan selama menjalankan ibadah puasa.

BACA JUGA: Humor Gus Dur: Honor Kiai Tertukar dengan Sopir, Pantas Isinya Buat Naik Becak Saja Kurang

× Image