Home > News

Waspada Es Krim Terkenal Ini Ternyata Mengandung Plastik dan Logam

Unilever menarik es krim Magnum dari peredaran di Inggris dan Irlandia.
Ilustrasi Es Krim Sumber:Dok Republika
Ilustrasi Es Krim Sumber:Dok Republika

JAKARTA -- Unilever menarik kembali produk es krim Magnum di Inggris dan Irlandia. Penarikan Magnum lantaran khawatir kemungkinan es krim tersebut mengandung potongan plastik dan logam.

Badan Standar Makanan Inggris (FSA) memperingatkan kemungkinan kandungan potongan plastik dan logam membuat Magnum tidak aman. "Hal ini membuat es krim 'tidak aman untuk dimakan'," kata FSA seperti dinukil dari dari Metro UK.

Produk es krim yang ditarik adalah Magnum Almond Ice Cream Sticks (3 x 100 ml). Kode batch yang dapat dilihat dari sisi kota es krim Magnum yang ditarik karena berisiko adalah L3338, L3339, L3340, L3341, L3342 dan tanggal Best Before 12/2025 yang dilaporkan memiliki risiko tersebut.

Selain itu, Unilever juga mengeluarkan pemberitahuan kepada tempat penjualan dan menjelaskan mengapa ada penarikan produk es krim sekaligus apa yang harus dilakukan jika terlanjur membelinya. Namun Magnum menegaskan penarikan es krim Magnum hanya dilakukan di Inggris dan Irlandia, tidak di negara lain yang terpengaruh atas risiko tersebut.

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan dan terima kasih atas kerja sama Anda," kata Unilever, dikutip dari Daily Mail.

.

Ikuti informasi penting seputar berita terkini, cerita mitos dan legenda, sejarah dan budaya, hingga cerita humor dari KURUSETRA. Kirim saran dan kritik Anda ke email kami: kurusetra.republika@gmail.com. Jangan lupa follow juga Youtube, Instagram, Twitter, dan Facebook KURUSETRA.

× Image