Home > News

Soal Pawang Hujan Mandalika, Pendeta Gilbert: Kita Ini Bangsa Maju, Mosok Masih Percaya Paranormal

Ustadz, kiai, dan pendeta sudah bertugas mengingatkan kepada umat untuk bersikap rasional.

Gilbert pun mengingatkan kepada Menteri BUMN Erick Thohir yang dihormatinya. "Seorang yang sangat berprestasi Bapak Erick Thohir, Pak masa kapasitas seperti Bapak masih percaya pada dukun-dukun? Masih percaya dengan paranormal? Masih percaya dengan klenik-klenik seperti ini?," ucap Gilbert.

Tak hanya Menteri BUMN yang diingatkan, Gilbert juga memohon kepada Presiden Jokowi agar kejadian serupa tidak terjadi lagi. Sebab, Gilbert tidak ingin ada darah tertumpah di Indonesia gara-gara bangsa ini menggunakan pawang di hajatan internasional.

BACA JUGA: Sirkuit Mandalika Gunakan Pawang Hujan, Bagaimana Hukumnya dalam Islam?

"Yang terhormat Bapak Presiden, Bapak ada di sana. Pak hentikan perbuatan-perbuatan seperti ini Pak. Kutuk akan terus kutuk iblis itu selalu meminta darah. Jangan kaget kalau bangsa ini akan terus ada darah, ada darah, ada darah tertumpah. Kenapa? karena ada kutuk di balik meminta tolong apalagi di satu bangsa ya kan ini acara internasional seperti ini berarti bangsa yang meminta tolong, ini bukan hanya satu orang yang minta tolong," ucap Pendeta Gilbert.

Ustadz Hilmi Firdausi yang mengunggah video Pendeta Gilbert berterima kasih sudah ikut mencerdaskan bangsa Indonesia. Pasalnya, menurut Ustadz Hilmi, ia sempat mengomentari soal pawang hujan di Mandalika, tetapi dia malah diserang.

"Kemarin saya posting tentang masalah ini, wihh...dahsyat sekali serangan dan caci makinya. Smga kalau yg bicara Pendeta Gilbert ga dicacimaki juga dgn kata2 radikal, intoleran & nyinyir akan perhelatan MotoGP. Tks Bpk Pendeta sdh ikut mencerdaskan bangsa ini. Salam hormat."


PAWANG HUJAN DI MANDALIKA

Hingga pukul 15.20 WITA, hujan deras masih mengguyur Mandalika International Street Circuit, Ahad (20/3/2022). Penyelenggara pun masih memutuskan menunda dimulainya start balap motor paling bergengsi di dunia tersebut.

× Image