Home > News

Profil Raja Salman, Ayah Pangeran MBS yang Dikabarkan Meninggal Dunia pada Ramadhan 2023

Raja Salman dari Arab Saudi lagi-lagi dikabarkan meninggal dunia.

Raja Salman memiliki 3 istri dan 13 anak.
Raja Salman memiliki 3 istri dan 13 anak.

PUNYA 3 ISTRI dan 13 ANAK

Salman yang dibesarkan di Murabba Palace adalah anak ke-25 dari Ibn Saud. Ia menerima pendidikan awal di Princes School (Sekolah Pangeran) di ibu kota Riyadh, sebuah sekolah yang didirikan oleh Ibn Saud khusus untuk memberikan pendidikan bagi anak-anaknya. Selama menempuh bangku sekolah, Salman belajar agama dan ilmu pengetahuan modern.

Salman menikah sebanyak tiga kali. Istri pertamanya Sultana binti Turki Al Sudairi meninggal di usia 71 pada 2011. Di pernikahan pertama ini Salman mendapatkan enam anak, antara lain Fahd bin Salman, Ahmad bin Salman, Sultan bin Salman, dan Abdulaziz bin Salman, Faisal bin Sultan, dan Hussa binti Salman.

BACA JUGA: Humor Gus Dur: Hantu Istana Merdeka Sering Mengganggu, Eh Malah Diajak Gus Dur Ikut Pengajian

Istri keduanya adalah Sarah binti Faisal Al Subai'ai. Dari pernikahan ini Salman memiliki putra bernama Saud bin Salman. Sementara dari pernikahan ketiganya dengan Fahda binti Falah bin Sultan Al Hithalayn, Salman dikaruniai lima anak, antara lain Mohammed bin Salman, Turki bin Salman, Khalid bin Salman, Nayif bin Salman, Bandar bin Salman, dan Rakan bin Salman.

Dari tiga istri, Raja Salman dikaruniai 12 putra dan satu putri bernama Hussa. Ke-12 anaknya menjadi pangeran dan menjabat dalam pemerintahan Kerajaan Saudi.

BACA JUGA: Cara Download dan Install GB WhatsApp Terbaru di HP Android, Gratis dan Anti Blokir

Salah seorang putra Raja Salman yang bernama Sultan bin Salman merupakan seorang astronaut. Putranya yang lain, Pangeran Mohammad bin Salman menjabat Putra Mahkota Saudi dan Wakil Perdana Menteri Saudi.

Raja Salman menunjuk Pangeran Muqrin Bin Abdul Aziz sebagai Putra Mahkota. Namun pada 29 April 2015, Raja Salman mencopot Muqrin bin Abdul Aziz sebagai Putra Mahkota dan menunjuk keponakannya Muhammad bin Nayef. Namun pada Juni 2017, Muhammad bin Nayef dicopot sebagai Putra Mahkota dan posisinya diserahkan kepada Mohammed bin Salman (MBS).

BACA JUGA: Pangeran Cakrabuana Pendiri Kerajaan Cirebon, Gagal Jadi Raja Pajajaran karena Beragama Islam

Di bidang ilmu pengetahuan, Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud mendapatkan banyak penghargaan. Dia pernah mendapatkan gelar Doktor Honoris Causa dari Universitas Umm Al-Qura, Arab saudi (2008), Doktor Honoris Causa dari Jamia Millia Islamia, India (2010), Doktor Honoris Causa dari Universitas Islam Madinah, Arab Saudi (2011), Doktor Honoris Causa dari Institut Sains dan Teknologi Sarajevo, Bosnia Herzegovina (2013), dan Doktor Honoris Causa dari Universitas Waseda, Jepang (2014).

Selama menjadi Raja Arab Saudi, Raja Salman pernah berkunjung ke Indonesia pada Maret 2017, Raja Salman. Dia datang bersama anggota Kerajaan Arab Saudi melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia dalam rangka tur ke beberapa negara Asia. Ini adalah kunjungan kedua dari Pemimpin Arab Saudi setelah sebelumnya Raja Faisal mengunjungi Indonesia pada Tahun 1970.

BACA JUGA: Cara Download dan Instal GB WhatsApp Gratis Versi Terbaru, Dapatkan Link dan Fitur-Fitur Canggih

.

SIMPAN JADWAL IMSYAK DAN BUKA PUASA RAMADHAN 2023

.

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

> Download Lagu Mp3 Pakai Y2Mate, Mudah dari YouTube, Cepat Simpan di Smartphone

> Ciri-Ciri Orang yang Mendapatkan Malam Lailatul Qadar

> Download Minecraft PE 1.19.11 Versi Terbaru: Mudah, Cepat, Gratis Update Fitur Baru

> Jangan Terlalu Sibuk Mengejar Dunia, Gunung-Gunung di Mekkah Arab Saudi Sudah Menghijau

> Download Lagu MP3 dengan MP3 Juice Gratis dari YouTube, Bisa Pakai Android atau iPhone

> Walau Cucu Pendiri NU, Gus Dur Sebenarnya Warga Muhammadiyah

> YTMP3 Converter: Download MP3/Lagu dari YouTube, Gampang dan Gratis Pakai HP Juga Bisa

.

Ikuti informasi penting seputar berita terkini, cerita mitos dan legenda, sejarah dan budaya, hingga cerita humor dari KURUSETRA. Kirim saran dan kritik Anda ke email kami: kurusetra.republika@gmail.com. Jangan lupa follow juga Youtube, Instagram, Twitter, dan Facebook KURUSETRA.

× Image