Home > Teknologi

5 Fitur Unik WhatsApp yang Belum Banyak Diketahui Pengguna HP Android dan iPhone, Apa Saja?

Fitur unik itu tersembunyi dan belum banyak pengguna yang tahu.
Banyak fitur unik dari WhatsApp yang belum dimanfaatkan
Banyak fitur unik dari WhatsApp yang belum dimanfaatkan

KURUSETRA -- Salam Sedulur... WhatsApp adalah aplikasi berbagi pesan yang sangat populer di dunia, termasuk di Indonesia. Sejumlah fitur menarik tertanam di aplikasi ini, tetapi tidak banyak pengguna yang memanfaatkannya, entah karena malas atau memang belum tahu. Apa saja itu?

Untuk mengaktifkan fitur ini, kamu perlu membuka chat dengan pengguna yang kamu ingin terapkan fitur ini. Lalu, sentuh nama kontaknya dan tekan opsi ‘Disappering Messages’ dan pilih periode waktu yang diinginkan.

BACA JUGA: Download GB WhatsApp Pro untuk HP Android, Anti-ban dan tanpa Kedaluwarsa, Buruan Masih Gratis!

1. Export Chat
Fitur ini membuat pengguna WhatsApp dimudahkan untuk menyimpan percakapan dengan orang-orang pilihan. Pengguna HP Android bisa memilih tombol menu > more > export chat. Sementara di pemakai iPhone bisa tekan nama kontak > scroll ke bawah > menu ‘Contact’ > ‘Export Chat’.

2. Pin chat
Takut chat dengan orang penting atau grup penting tenggelam? Sedulur bisa memanfaatkan fitur pin chat, sehingga akun teman atau grup WhatsApp bisa tetap berada di deretan teratas. Caranya juga mudah, tekan kontak hingga muncul pilihan ikon di layar atas, sentuh gambar yang berbentuk pin. Namun, fitur ini terbatas hanya tiga kontak yang bisa dipilih.

BACA JUGA: Y2Mate: Download Lagu Lewat YouTube tanpa Ribet Instal Aplikasi

3. Disappearing Message

Dengan mengaktifkan fitur ini, WhatsApp akan menghapus pesan secara otomatis dalam waktu yang Sedulur mau. Ada tiga opsi yakni 24 jam, 7 hari, atau 90 hari.

Selain itu ada juga fitur menyembunyikan...

× Image