Home > Budaya

Awas, Lagu Kerispatih Ini Ternyata Lagu Gay

Makna lagu Aku Harus Jujur diungkap Badai selaku pencipta lagunya.
Cuplikan lagu Aku Harus Jujur dari Kerispatih. Lagu tersebut ternyata bercerita tentang seorang gay. Foto: Tangkapan layar.
Cuplikan lagu Aku Harus Jujur dari Kerispatih. Lagu tersebut ternyata bercerita tentang seorang gay. Foto: Tangkapan layar.

KURUSETRA -- Salam Sedulur... Ada yang bilang musik dan patah hati seperti mie instan dan telor ceplok. Keduanya saling melengkapi. Salah satu lagu patah hati yang paling banyak disukai adalah dari grup band Kerispatih berjudul "Aku Harus Jujur". Tapi tahukah Sedulur jika ternyata lagu ini bukan tembang biasa, tetapi ada pesan tersembunyi yakni tentang seorang pria gay yang sudah berusaha mencintai pasangan wanitanya tetapi akhirnya menyerah.

Keyboardis Kerispatih sekaligus pencipta lagu ini, Badai, mengakui jika lagu tersebut berkisah tentang seorang gay. Ia memberikan penjelasan tentang salah satu bait di lagu tersebut, yakni "Tak ada satu pun yang mungkin bisa terima KAU seperti aku".

BACA JUGA: Pemuja Setan (Satanic) Seluruh Dunia akan Gelar Pertemuan Akbar di AS

Jika mencari lirik lagu "Aku Harus Jujur" di internet, Sedulur akan menemukan bait seperti di atas. Namun banyak orang, mungkin juga Sedulur, yang salah memaknai lagu tersebut.

"Jadi lagu ini orang banyak kecele. 'Tak ada satu pun yang mungkin bisa terima KAU seperti aku'. Nah, itu bukan 'kau' tapi 'kaum'," kata Badai. Hal itu diungkapkan Badai saat menjadi tamu di podcast Abdel Achrian.

BACA JUGA: Bendera LGBT di Inggris, Teringat Pidato Soekarno: Amerika Kita Setrika, Inggris Kita Linggis!

Badai bercerita tentang inspirasi lagu tersebut datang dari...

× Image