Home > Wisata

Liburan Hemat dan Murah, Naik Kereta dari Jakarta ke Bandung Cuman Modal Rp 17 Ribu, Begini Caranya

Naik kereta ke Bandung dari Jakarta bisa ditempuh dengan ongkos murah tak lebih dari Rp 20 ribu.
Stasiun Bandung. Ke Bandung naik kereta dari Jakarta ternyata tidak mahal hanya perlu ongkos kurang dari Rp 20 ribu.
Stasiun Bandung. Ke Bandung naik kereta dari Jakarta ternyata tidak mahal hanya perlu ongkos kurang dari Rp 20 ribu.

KURUSETRA -- Salam Sedulur... Kota Bandung masih menjadi pemuncak kota tujuan wisata warga Jakarta. Sayangnya, masih banyak yang mengira untuk sampai ke Bandung perlu biaya yang banyak. Jika naik mobil pribadi tentu saja perlu BBM dan biaya tol, tetapi tahukah Sedulur untuk sampai ke Bandung dari Jakarta bisa menggunakan kereta dengan tarif kurang dari Rp 20 ribu atau kurang lebih Rp 17 ribu. Tak percaya?

Harga tiket kereta api ekonomi kelas ekonomi Jakarta-Bandung KA Serayu 306 sekitar Rp 60 ribu, KA Argo Parahyangan 42 kelas ekonomi sekitar Rp 95 ribu, dan KA Argo Parahyangan 42 kelas eksekutif sekitar Rp 135 ribu. Namun, ada alternatif lain untuk naik kereta dari Jakarta ke Bandung dengan ongkos yang jauh lebih murah.

BACA JUGA: 3 Jagoan Tempat Wisata di Bandung, Ciwedey, dan Lembang yang Bikin Menyesal

Sedulur bisa berpetulang ke Bandung dengan cara transit dari satu kereta ke kereta lainnya. Pertama, Sedulur perlu naik KRL Commuter dari Stasiun Jakarta Kota ke Stasiun Cikarang yang berada di pemberhentian terakhir. KRL Commuter dari Jakarta Kota ke Cikarang melewati dua stasiun transit, Stasiun Manggarai dan Stasiun Jatinegara. KRL lalu akan bergerak melewati Stasiun Bekasi sebelum tiba ke pemberhentian terakhir, Stasiun Cikarang. Harga tiket kereta ini antara Rp 3.000 sampai Rp 5.000.

Sesampainya di Stasiun Cikarang, Sedulur melanjutkan perjalanan menggunakan KA Lokal Walahar Ekspress menuju Purwakarta dengan harga tiket Rp 4.000, lalu disambung naik KA Lokal Cibatuan. Tiket kereta KA Lokal Cibatuan Rp 4.000 dan kereta ini berhenti di beberapa stasiun di Bandung, yakni Padalarang, Cimahi, Bandung, dan Kiaracondong.

BACA JUGA: Asal Usul Bandung: Dari Danau Purba Jadi Tempat Dilan Jatuh Cinta

Jika dirinci total harga tiket... baca di halaman selanjutnya.

× Image