Home > News

Ridwan Kamil Bertemu Guru di Swiss yang Temukan Jenazah Eril, Ini Isi Percakapannya

Ridwan Kamil menghaturkan terima kasih kepada perempuan yang pertama kali menemukan jenazah Eril di Sungai Aare.
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bertemu Geraldine Beldi, perempuan Swiss yang pertama kali menemukan jenazah Eril. Foto: Tangkapan Layar IG.
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bertemu Geraldine Beldi, perempuan Swiss yang pertama kali menemukan jenazah Eril. Foto: Tangkapan Layar IG.

KURUSETRA -- Salam Sedulur... Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menghaturkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seorang perempuan Swiss bernama Geraldine Beldi, yang pertama kali menemukan jenazah putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril. Ridwan Kamil pun menemui Beldi yang berprofesi sebagai guru untuk mengucapkan rasa terima kasihnya secara langsung sebelum kembali ke Indonesia.

"'Mohon carikan ibu guru itu' itu arahan saya ke tim di Bern. 'Saya berkewajiban menghaturkan terima kasih, sebelum pulang ke tanah air'," tulis Ridwan Kamil di akun Instagramnya, Jumat (10/6/2022) malam WIB.

BACA JUGA: Biografi Singkat Eril Anak Ridwan Kamil yang Meninggal Tenggelam di Sungai Aare

Awalnya Ridwan Kamil meminta timnya di Bern untuk mencari Beldi, hingga bertemu pada siang hari waktu Swiss. "Alhamdulillah, menunggu selesai ia mengajar, jam 11 tadi kami bertemu dan saya haturkan rasa terima kasih saya," ucap Ridwan Kamil.

Beldi mengetahui informasi hilangnya Eril di Sungai Aare dari pemberitaan di negaranya. Karena itu, setiap hendak pergi mengajar, Beldi mengaku berjalan sambil melihat ke arah Sungai Aare.

BACA JUGA: Eril Bukan yang Satu-satunya, Setiap Tahun 15-20 Orang Tenggelam di Sungai Aare Swiss

"Kami warga Kota Bern, tahu semua tentang berita Eril. Jadi saya pun tiap jalan kaki, selalu melihat ke arah Sungai Aare. Dan ternyata saya yang menemukannya. Turut berduka cita ya Pak," kata Beldi seperti disampaikan Ridwan Kamil dalam keterangan di unggahannya.

BACA JUGA: VIDEO PETA JARAK ERIL TENGGELAM: Terungkap, Eril Putra Ridwan Kamil Hanyut Sejauh 5 Kilometer

× Image