Home > News

Muncul "Sekte Baru" Makan Nasi Padang Pakai Pisau dan Garpu

Seorang perempuan membangkitkan kemarahan para pemuja Nasi Padang karena mengajarkan sekte baru makan menggunakan pisau dan garpu.
 Makan Nasi Padang. Muncul
Makan Nasi Padang. Muncul "sekte baru" yang dibawa perempuan bernama Vindy Lee yakni makan Nasi Padang menggunakan pisau dan garpu seperti cara makan ala Barat. Tangkapan Layar.

KURUSETRA -- Para pemuja Nasi Padang kembali dibuat geregetan. Setelah sempat muncul ajakan memboikot dan mengharamkan Nasi Padang, lalu ramai perdebatan makan Nasi Padang lebih nikmat pakai tangan atau pakai sendok, kini muncul "sekte baru" yang dibawa perempuan bernama Vindy Lee yakni makan Nasi Padang menggunakan pisau dan garpu seperti cara makan ala Barat.

Dalam video yang dibagikan akun Twitter @deddyhuang_ itu, terlihat seorang perempua pemilik akun TikTok bernama @vindyleetiktok memberi tahu bagaimana etika makan Nasi Padang pakai garpu dan pisau. Pertama, kata Chef Vindy, yang harus dilakukan adalah menekan-nekan bungkus Nasi Padang agar tidak berantakan ketika dibuka.

BACA JUGA : 7 Menu Jagoan Nasi Padang yang Diharamkan

"Biar tidak jatoh-jatoh, dikempesin dulu," kata dia sembari menekan-nekan bungkus Nasi Padang yang ditaruh di atas piring.

"Budaya barat jika pake garpu dan pisau hanya boleh makan begini dan gak boleh seperti cangkul ke mulut. Tetapi ditempatkan nasinya di bagian bawah garpu," terang Vindy Lee.

BACA JUGA: Setelah Wayang, Kini Nasi Padang yang Diharamkan

Ketika makan telurnya pun Vindy mempraktikan memakai garpu dengan cara yang sama. Namun, kata dia, sebelum menaruh nasi, ditusuk dulu telurnya baru kemudian menempatkan nasi di atas garpu bagian bawah.

Hal serupa juga berlaku ketika makan daging rendang. Pisau ditempatkan di tangan kanan, potong daging, lalu garpu di tangan kiri menancapkan potongan rendang, baru kemudian nasi disematkan di garpu.

BACA JUGA: Gus Dur Tergila-gila Nasi Padang yang Diboikot dan Diharamkan

× Image