Home > Teknologi

6 Bahaya di Balik Kecanggihan GB WA, Jangan Asal Klik Link Download GB WhatsApp

Ada bahaya mengancam bagi yang menginstal aplikasi modifikasi GB WA.
GB WA menyimpan sejumlah bahaya.
GB WA menyimpan sejumlah bahaya.

KURUSETRA -- Salam Sedulur... Saat ini GB WhatsApp sedang diincar karena memiliki banyak fitur menarik. Meski sedang naik daun, di balik kecanggihannya GB WhatsApp (GB WA) ternyata menyimpan bahaya luar biasa yang tersembunyi dan (mungkin) tidak diketahui sebagian besar penggunanya. Apa saja itu?

1. Rentan Bocor
GB WhatsApp biasanya tidak terenkripsi. Artinya, pesan yang Sedulur kirim rentan bocor ke pihak ketiga, sehingga mengancam privasi kedua belah pihak.

2. Harus Sering Update
GB WhatsApp tidak dapat melakukan update atau pembaruan, sehingga penggunanya harus melakukan update manual. Ini tentu berbeda dengan aplikasi resmi yang bisa memperbaharui secara otomatis.

.

BACA JUGA: MP3 Juice: Download Lagu MP3/MP4 Gratis Unduh Video YouTube Sepuasnya, Mudah dan Cepat Save di HP

3. Malware
Sedulur yang mengakses link untuk mendownload GB WhatsApp perlu waspada ekstra tinggi. Sebab, ada potensi link tautan berisi malware alias virus.

4. Berisiko Diblokir
Para pengguna GB WhatsApp berisiko akunnya diblokir WhatsApp resmi. Alasannya tentu saja karena GB WhatsApp adalah aplikasi modifikasi alias tidak resmi.

Jika dalam penjelasan di situs WhatsApp, WhatsApp Inc bakal menindak tegas WhatsApp modifikasi secara sementara atau bahkan permanen.

BACA JUGA: Link Download GB WhatsApp 2023, Gratis Cara Instal di HP, Mudah, Cepat, Aman, Banyak Fitur Premium

5. Keamanan tak Terjamin
Karena aplikasi tidak resmi, ada kemungkinan GB WhatsApp disusupi malware atau spyware yang bisa berbahaya bagi HP. Meta juga sudah mengeluarkan peringatan agar tak menginstal Whatsapp versi modifikasi.

6. Sering Muncul Iklan
GB WhatsApp memuat iklan yang sering muncul. Kemunculan iklan tersebut tentu saja membuat tidak nyaman. Apalagi ada kemungkinan iklan tersebut tersusupi virus yang menggiring pengguna mengklik situs yang berbahaya.

BACA JUGA: Link Download WhatsApp GB Messenger (GB WA Pro) Gratis Update Juni 2023, Cepat, Mudah Instalnya

Bagi Sedulur yang ingin mendapatkan link GB WA mudah, baca di halaman selanjutnya...

× Image