Home > Hikmah

Arab Saudi Menghijau Disebut Tanda Akhir Zaman, Begini Jawaban Rasulullah Saat Ditanya Kapan Kiamat

Apa bekal yang sudah kita siapkan untuk menghadapi kiamat.
Arab Saudi menghijau disebut sebagai tanda akhir zaman. Pegunungan di Makkah Al-Mukkarramah terlihat menghijau usai Arab Saudi diguyur hujan. (Haramain Sharifain/Facebook)
Arab Saudi menghijau disebut sebagai tanda akhir zaman. Pegunungan di Makkah Al-Mukkarramah terlihat menghijau usai Arab Saudi diguyur hujan. (Haramain Sharifain/Facebook)

KURUSETRA -- Salam Sedulur... Sejumlah tanda-tanda kiamat kecil sudah bermunculan di Arab Saudi. Satu di antara yang paling diyakini adalah menghijaunya tanah Jazirah Arab dan ucapan Rasulullah tersebut kini menjadi kenyataan. Pada Ahad (8/1/2023) pegunungan di sejumlah wilayah seperti Jeddah, Mekkah, dan Madinah menghijau setelah Arab Saudi dilanda hujan yang terus menerus selama beberapa pekan terakhir. Lantas kapankah kiamat akan datang?

Pertanyaan itu pernah disampaikan seorang pria dari suku Arab Badui kepada Rasulullah shalallahu alahi wassalam. Dalam keterangan hadis Nabi Muhammad yang diriwayatkan oleh Imam Muslim yang artinya, “Diriwayatkan dari Anas bin Malik bahwasanya seorang badui bertanya kepada Rasulullah Saw tentang hari kiamat. Lantas beliau menjawab: “Bekal apa yang kamu siapkan untuk menghadapinya? kemudian orang banyak tadi menjawab: ”cinta kepada Allah dan Rasulnya. Rasulullah SAW bersabda: ”Kamu akan bersama-sama dengan orang yang kamu cintai. (HR. Muslim).

BACA JUGA: Jangan Terlalu Sibuk Mengejar Dunia, Gunung-Gunung di Mekkah Arab Saudi Sudah Menghijau

Rasulullah tidak menjawab pasti kapan terjadinya kiamat. Malah Rasulullah bertanya bekal apa yang sudah disiapkan untuk menghadapi hari kiamat.

Dari hadist tersebut bisa diambil kesimpulan, ketika kiamat tiba, seorang manusia akan dikumpulkan bersama orang yang dicintainya, seperti ucapan Rasulullah. Karena itu, bagi Sedulur yang menjadi umat Rasulullah dan mencintainya, kelak akan ikut berkumpul bersamanya.

BACA JUGA: Walau Cucu Pendiri NU, Gus Dur Sebenarnya Warga Muhammadiyah

Salah satu tanda kiamat adalah Jazirah Arab menghijau dan kini hal itu sudah terlihat...

× Image