Home > News

Cara Daftar dan Membuat Akun Gmail, Mudah Bisa Lewat HP atau Laptop

Dari banyak platform penyedia email, Gmail milik Google adalah yang paling popular.
Gmail. Dari banyak platform penyedia email, Gmail milik Google adalah yang paling popular. Foto: IST
Gmail. Dari banyak platform penyedia email, Gmail milik Google adalah yang paling popular. Foto: IST

KURUSETRA -- Salam Sedulur... Di era serba digital, hampir semua aplikasi atau situs memerlukan alamat email atau surat elektronik untuk mendaftar. Lantas bagaimana jika kita tidak punya email? Tenang, Sedulur tidak perlu panik, cara mendaftar dan membuat email mudah kok, bisa lewat Gmail untuk mendapatkannya.

Email atau surat elektronik menjadi menjadi perangkat yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan di dunia digital saat ini. Dari banyak platform penyedia email, Gmail milik Google adalah yang paling popular. Meski sudah dikenal luas, tetapi ada saja yang belum paham cara membuat akun Gmail.

BACA JUGA: Y2Mate: Download MP3 tanpa Aplikasi dari YouTube, Mudah dan Gratis Bayar Pakai Terima Kasih

Gmail bukan hanya untuk berkirim pesan, tetapi juga menjadi syarat registrasi akun media sosial. Bahkan, Gmail di HP Android berfungsi sebagai media penyimpanan data pribadi hingga mendaftar pada website tertentu.

Aplikasi Gmail memiliki berbagai macam fitur, seperti inbox yang teratur, blokir spam, dan lainnya. Selain itu, pengguna email bisa mendapatkan 15 GB penyimpanan secara gratis! Penyimpanan ini bisa dimanfaatkan untuk mengirim file berukuran besar, seperti foto atau video.

BACA JUGA: Download WA GB (WhatsApp GB) Update Terbaru: Gratis dan Fitur-fiturnya Bikin Ngiler!

Fungsi email adalah... baca di halaman selanjutnya...

× Image