Home > News

Gus Samsudin Pasang Tarif Rp 10 Juta untuk "Penanganan Khusus", Kuitansi Pengobatan Viral

Dalam sebuah video memperlihatkan sebuah kuitansi yang diduga untuk pengobatan yang dilakukan Samsudin.

Konflik antara Marcel dan Samsudin berawal setelah Pesulap Merah mendatangi padepokan milik Samsudin di di Kademangan, Blitar. Namun kedatangan Marcel disambut tidak ramah oleh sejumlah pendukung Samsudin. Dalam video yang beredar luas yang diambil dari live Instagram milik Marcel terlihat Pesulap Merah dan timnya yang datang ke Blitar mendapatkan intimidasi dari sejumlah orang. Bahkan sempat ada gesekan fisik.

BACA JUGA: Download WhatsApp GB (WA GB) Versi Terbaru Juli 2022: Dijamin Anti-banned, Cepat, dan Mudah

Pesulap Merah sebelumnya membongkar trik ilmu yang disebut Kulhu Geni dalam kanal Youtube milik Marcel Radhival. Dalam video yang diunggah di kanal Youtube Marcel Radhival, pada Mei 2022, diperlihatkan cuplikan video Samsudin yang klaim memiliki kemampuan gaib untuk pembersihan rumah dari santet ataupun energi negatif yang berada di rumah salah satu pasiennya.

Dalam proses ritual pembersihan itu Samsudin dan timnya seperti menemukan gulungan tisu di kamar tidur rumah pasien. Gulungan tisu lalu ditaruh Samsudin di piring kecil yang kemudian merapalkan doa hingga tiba-tiba muncul asap dari tisu tersebut disusul dengan api yang membakar tisu. Disebut terbakarnya tisu itu karena adanya santet dan energi negatif di rumah tersebut.

BACA JUGA: Humor Gus Dur: Kiai se-Nusantara Bahas Keangkeran Istana

Trik itu lalu dibongkar Marcel. Pesulap Merah itu mengatakan tisu bisa terbakar karena ada bantuan proses reaksi kimia dari bahan-bahan yang sebelumnya memang telah disiapkan. Bahkan, Marcel memperagakan teknik yang dia sebut Kulhu Geni. Setelah itu Marcel meminta masyarakat tidak mempercayai trik yang dilakukan oleh dukun. Dalam deskripsi video tersebut Pesulap Merah juga menuliskan 'STOP mencampur adukkan agama dengan kebohongan, karena hal tersebut malah jadi PEMBODOHAN'.

Akun YouTube Pesulap Merah memang dikenal berisikan video-video Marcel yang membongkar trik dukun atau pengobatan alternatif yang melenceng dan berkedok agama. Ia pun memberikan pesan kepada masyarakat agar tidak percaya dukun dan tetap beriman kepada Allah Azza Wa Jalla.

JANGAN LEWATKAN ARTIKEL MENARIK LAINNYA:> Humor Gus Dur: Jenderal Orba Menang Lomba Tebak Umur Mumi, Caranya Dipukulin Sampai Ngaku Sendiri

> Sejarah Sumpit yang Diharamkan Dipakai Umat Islam untuk Makan

>Tak Perlu Pakai Pawang, Begini Cara Muhammadiyah Cegah Hujan

> Pawang Hujan Mandalika, Ustadz Khalid Basalamah: Pawang Hujan Itu Dukun, Haram Hukumnya dalam Islam

> Humor Gus Dur: Gara-Gara Dikirimi PSK, Gus Dur Terpaksa Tidur di Sofa

.

Ikuti informasi penting seputar berita terkini, cerita mitos dan legenda, sejarah dan budaya, hingga cerita humor dari KURUSETRA. Kirim saran dan kritik Anda ke email kami: kurusetra.republika@gmail.com. Jangan lupa follow juga Youtube, Instagram, Twitter, dan Facebook KURUSETRA.

× Image