Home > News

Pesulap Merah Bongkar Trik Palsu Dukun, Gus Baha: Dukun Tahu Ilmu Gaib Itu Bohong!

Gus Baha mengajari cara membohongi dukun.

KRONOLOGI PESULAP MERAH VS SAMSUDIN
Pesulap Merah berseteru dengan Gus Samsudin Jadab. Perseteruan yang dimulai dengan ajakan Pesulap Merah untuk membuktikan apakah "kesaktian" Samsudin benar ketika menyembuhkan pasien non medis, berlanjut dengan kehadiran Pesulap Merah ke Padepokan Nur Dzat Sejati di Blitar. Saat datang ke Blitar, Pesulap Merah dan timnya tidak hanya diperbolehkan pembuktian kesaktian, tetapi juga mendapatkan intimidasi hingga percobaan pemukulan.

Dalam podcast Deddy Corbuzier, Pesulap Merah menceritakan koronologi perseteruannya dengan Gus Samsudin. Marcel mengklarifikasi kabar tentang dia sempat dipukul orang di padepokan tersebut. "Digebukin katanya?" tanya Deddy Corbuzier.

BACA JUGA: Gara-Gara Bongkar Trik Kesaktian Dukun Palsu, Marcel Pesulap Merah Konflik dengan Gus Samsudin

"Enggak sampai digebukin," sahut pesulap merah. Marcel menjelaskan keributan di depan padepokan Nur Dzat Sejati bermula saat dia datang baik-baik karena merasa dapat undangan terbuka dari Samsudin untuk membuktikan trik-trik tertentu. Saat itu, Pesulap Merah membongkar trik membakar tisu Samsudin.

Marcel berkata, jika pesulap melakukan trik tertentu disebut bohongan tetapi jika dukun atau ahli supranatural berkedok agama, malah sebaliknya. "Awalanya konten-konten trik rahasia dukun, salah satu yang dibongkar trik Mas Udin bakar tisu tanpa api. Kalau pesulap yang buat disebut bohongan, kalau orang yang berkedok agama dipercaya, katanya itu ilmu kulhu geni," ucap Pesulap Merah.

Pesulap Merah lalu mengaku... baca di halaman selanjutnya...

× Image