Home > News

Profil Bagus Kahfi, Penyerang Timnas Indonesia yang Memikat Klub Belanda

Saat ini Bagus Kahfi belum memiliki klub setelah kontraknya dengan Jong FC Utrecht tidak diperpanjang.
Bagus Kahfi. Talenta sepak bola Indonesia, Bagus Kahfi saat direkrut klub asal Belanda Jong FC Utrecht. Foto: IST.
Bagus Kahfi. Talenta sepak bola Indonesia, Bagus Kahfi saat direkrut klub asal Belanda Jong FC Utrecht. Foto: IST.

KURUSETRA -- Nama Bagus Kahfi menjadi sorotan netizen Indonesia setelah tampil di podcast Vincent dan Desta (Vindes). Talenta muda sepak bola Indonesia itu kini belum memiliki klub setelah kontraknya bersama klub Belanda, Jong FC Utrecht habis dan tidak diperpanjang.

Meski begitu, saudara kembar Bagas Kahfi ini ini dilaporkan kian dekat dengan klub Yunani, Asteras Tropolis. Dikutip dari Transfermarket, Selasa (12/7/2022), harga Bagus sekitar 25.000 Euro atau setara Rp 375 juta.

Profil Bagus Kahfi

Pria berusia 20 tahun ini memiliki nama lengkap Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri. Ia lahir di Magelang, Jawa Tengah, pada 16 Januari 2002. Namanya kian bersinar setelah tampil cemerlang sebagai penyerang Timnas Indonesia.

BACA JUGA: Download Video YouTube Jadi MP3 (Lagu) Pakai MP3 Juice Cukup Ketik Judul: Mudah dan Aman

Pria yang memiliki tinggi badan 169 sentimeter itu memiliki sederet penghargaan Bersama Timnas Indonesia. Antara lain juara Thien Phong Plastic Cup 2017, juara Jenesys Japan-ASEAN U-16 Youth Football Tournament pada 2017, juara AFF U-16 Youth Championship 2018, dan juara III AFF U-18 Youth Championship 2019.

Prestasinya sebagai individu juga tak kalah mentereng. Bagus pernah meraih gelar top skor di Kejuaraan Remaja U-16 AFF 2018; top skor Piala Soeratin U-15 2018; dan top skor di AFF U-18 Youth Championship di Vietnam.

× Image