Home > Humor

Humor Betawi: Dilarang Motong Hewan Kurban Pakai Sandal Jepit, Bukannya Mati Kambingnya Malah Geli

Sampai kapan pun tidak boleh menyembelih hewan kurban pakai sandal jepit.
Hewan Kurban. Sampai kapan pun tidak boleh menyembelih hewan kurban pakai sandal jepit.
Hewan Kurban. Sampai kapan pun tidak boleh menyembelih hewan kurban pakai sandal jepit.

KURUSETRA -- Salam Sedulur... Mamat dan Samiun tahun ini masuk dalam kepanitian Idul Adha. Kedua sahabat itu pun akan menjadi panitia yang memotong-motong hewan kurban sumbangan jamaah masjid.

Dalam satu rapat panitia, seorang ustadz yang disegani namun sering melemparkan guyonan menyampaikan tausyiahnya. Beliau menerangkan bagaimana hukumnya berkurban, tata cara menyembelih hewan kurban, sampai hukum melakukan transaksi jual beli daging kurban. Karena itu, ia pun mewanti-wanti kepada para panitia harus lebih hati-hati.

BACA JUGA: Humor Betawi: Mamat Nemu Ee Ayam di Jalan Gak Mau Bagi Dua, Ih Rakus Mau Dimakan Sendiri

Namun, di tengah tausyiah tersebut, ustadz tersebut menyelipkan humor yang tanpa disadari para panitia. "Bapak-bapak panitia, khususnya juru sembelih, saat menyembelih hewan qurban dilarang pakai sandal jepit," kata ustadz tersebut.

Larangan itu pun membuat hampir semua panitia kaget, termasuk Samiun. Sebab, mereka tidak pernah mendengar peraturan agama menyembelih memakai sandal jepit.

BACA JUGA: Humor Betawi: Orang-Orang Apa yang Ditembak Kagak Mati, Orang Gak Kena

Karena penasaran Samiun bertanya soal larangan memakai sandal jepit saat menyembelih hewan kurban... baca di halaman selanjutnya.

× Image