Home > Humor

Humor: Pak Haji Takut Diazab karena Mandi di Hotel Arab Keluarnya Air Panas Terus

Pria Madura itu pucat mengingat dosa-dosanya saat setiap mandi yang keluar adalah air panas.
Shower kamar mandi. Seorang pria dari Madura takut kena azab karena setiap mandi di kamar mandi hotel di Arab Saudi, yang keluar selalu air panas. Foto: Republika.
Shower kamar mandi. Seorang pria dari Madura takut kena azab karena setiap mandi di kamar mandi hotel di Arab Saudi, yang keluar selalu air panas. Foto: Republika.

KURUSETRA -- Salam Sedulur... Kata orang, setiap perbuatan yang dilakukan di Tanah Air akan dibalas ketika orang itu umroh atau naik haji ke Tanah Suci. Kepercayaan itu masih lestari di persada Muslim Indonesia.

Seperti dinukil dari buku Orang Madura Naik Haji Mati Ketawa ala Orang-Orang Madura karya Abdul Mukti Thabrani, ada seorang pria dari Madura yang sedang naik haji dan selalu beristighfar ketika mandi di kamar mandi hotel. Pria Madura itu yang buta huruf dan buta angka itu bernama Marhawi.

BACA JUGA: Bikin Melongo, Gaji Satpol PP Capai Rp 57 Juta Ngalahin Gaji Mba-Mba SCBD Sampai Gaji Menteri

Ketika tiba di Madinah, kloter Marhawi ditempatkan di hotel berbintang yang lokasinya dekat dengan Masjid Nabawi. Fasilitasnnya tentu saja kelas wahid. Namun, kloter haji yang ditempatkan di hotel tersebut kurang "klop" dengan penghuninya, orang Madura, yang rata-rata belum pernah menginjakkan kaki di hotel.

Marhawi misalnya, saat ingin mandi tidak bisa membedakan shower keran air panas dan air dingin. Ia kaget ketika memutar keran shower yang keluar selalu air panas. Pikirannya pun langsung berubah.

BACA JUGA: Berapa Berat Emas Monas, Apakah Jika Dijual Bisa Buat Bayar Utang Negara?

Marhawi pucat mengingat dosa-dosanya selama ini. Ia yakin inilah pembalasan dosanya, seperti yang diceritakan orang-orang tentang balasan dosa di Tanah Suci.

Namun itu semua bukan seperti yang dipikirkan Marhawi. Ia hanya salah pencet keran karena selalu memencet warna merah. Padahal, ada keran warna biru yang memancarkan air dingin.

× Image