Home > News

Ramai Rendang Babi, Teringat Vladimir Putin yang Tertawa Menterinya Mau Ekspor Babi ke Indonesia

Putin mengingatkan orang Indonesia mayoritas Muslim dan tidak makan daging babi.
Presiden Rusia, Vladimir Putin. Heboh soal restoran nasi padang yang menjual menu berbahan daging babi, mengingatkan kepada Putin yang tertawa mendengar rencana menterinya ingin mengekspor daging babi ke Indonesia.
Presiden Rusia, Vladimir Putin. Heboh soal restoran nasi padang yang menjual menu berbahan daging babi, mengingatkan kepada Putin yang tertawa mendengar rencana menterinya ingin mengekspor daging babi ke Indonesia.

KURUSETRA -- Salam Sedulur... Heboh nasi padang yang menyajikan menu berbahan daging babi mengingatkan kepada Presiden Rusia, Vladimir Putin. Sebab, dalam sebuah rapat yang terekam dalam gambar bergerak alias video, Putin jarang terlihat tersenyum terlihat tak mampu menahan tawa saat seorang menterinya mengatakan ingin mengekspor daging babi ke Indonesia.

Mendengar rencananya pembantunya dalam kabinet tersebut, Putin tertangkap kamera tertawa sampai-sampai menutup wajahnya dengan tangan saking gelinya. Dikutip Al Arabiya, mantan agen KGB pada era-Soviet itu tertawa terbahak-bahak ketika Menteri Pertanian Rusia Alexander Tkachev berencana mengekspor daging babi ke Indonesia.

BACA JUGA: Soal Rendang Babi, Gus Dur Pernah Diledek Pendeta Mengapa Haram Makan Babi, Pendeta Dilarang Nikah

Dalam rapat itu, Mentan Tkachev mengusulkan sebuah rencana meningkatkan ekspor daging Rusia ke luar negeri. Tkachev lalu menyebut Rusia dapat mensontek strategi Jerman dalam hal mengekspor daging babi ke beberapa negara Asia, seperti ke Jepang, China, dan Indonesia.

Mendengar kata Indonesia, Putin pun tersenyum. Putin kemudian mencari tahu apakah rencana tersebut benar, sebab Indonesia adalah negara mayoritas Muslim yang kebanyakan warganya tidak memakan daging babi. Namun, Tkachev keukeuh mengatakan, "Mereka tetap akan (memakan babi)."

BACA JUGA: Bukan Rendang Babi, Gus Dur Sebut Makanan Paling Haram Itu Babi Hamil Babi Bapaknya Jadi Sate Babi

Putin pun membalas Tkachev, "Tidak, mereka tidak akan (memakan babi)," sambil kemudian tertawa terbahak-bahak seraya menutupi wajahnya dengan kedua tangan.

Sikap Putin pun membuat Tkachev sadar. Ia lalu tersenyum dan mengklarifikasi yang dia maksud adalah Korea Selatan, bukan Indonesia.

BACA JUGA: Rendang Daging Babi Tak Sesuai Falsafah Adat Minang Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah

× Image