Home > Humor

Humor Gus Dur: Masih Krismon, Presiden Gus Dur Bikin Heboh karena Ingin Beli Pesawat Kepresidenan

Menko Rizal Ramli yang awalnya membela Gus Dur, malah pusing karena kabar pembelian pesawat kepresidenan hanya isu.
Gus Dur. Presiden KH Abdurrahman Wahid membuat heboh Indonesia karena dikabarkan ingin membeli pesawat kepresidenan, padahal saat itu masih krisis ekonomi.
Gus Dur. Presiden KH Abdurrahman Wahid membuat heboh Indonesia karena dikabarkan ingin membeli pesawat kepresidenan, padahal saat itu masih krisis ekonomi.

KURUSETRA -- Salam Sedulur.. Saat menjadi presiden, Gus Dur memimpin Indonesia dalam masa transisi. Baik transisi kepempimpinan maupun ekonomi.

Karena itu, selama menjadi presiden, Gus Dur kerap menyambangi banyak negara sebagai salah satu cara meyakinkan jika Indonesia belum tercerai berai. Dari banyak lawatan ke luar negeri, seperti dinukil dari buku Kumpulan Humor Gus Dur, cucu KH Hasyim Asyari itu pernah menghebohkan Indonesia saat berkunjung ke Amerika Serikat.

BACA JUGA: 4 Kasus Islamophobia di India: Dari Hina Nabi Muhammad, Hancurkan Masjid, Sampai Pelarangan Jilbab

Pada pertengahan tahun 2000, Gus Dur bertemu dengan eksekutif puncak Boeing, industri pusat raksasa pesawat terbang. Orang bertanya-tanya, apa pula urusannya Gus Dur dengan pembuat pesawat itu? Memangnya dia ahli pesawat terbang seperti Habibie?

Kepala protokol Istana Presiden Wahyu Muryadi angkat bicara soal pertemuan tersebut. Gus Dur dikabarkan ingin membeli pesawat kepresidenan yang selama ini memang tidak pernah dimiliki oleh pemerintah Indonesia.

BACA JUGA: Biografi Singkat Eril Anak Ridwan Kamil yang Meninggal Tenggelam di Sungai Aare

× Image