Home > Sejarah

Gus Dur Tidur Sekamar dengan PSK di Hotel, Gus Dur Tidur di Sofa, PSK Tidur di Kasur

Agar tidak terjadi fitnah, Gus Dur membiarkan pintu kamar hotel terbuka sehingga bisa dilihat dari luar ia sedang tidur di sofa.
KH Abdurrahman Wahid. Meski bergelar kiai, Gus Dur tidak luput dari sasaran godaan perempuan. Foto: IST.
KH Abdurrahman Wahid. Meski bergelar kiai, Gus Dur tidak luput dari sasaran godaan perempuan. Foto: IST.

KURUSETRA -- Salam Sedulur... Meski bergelar kiai, Gus Dur tidak luput dari sasaran godaan perempuan. Beberapa kali Gus Dur pernah "dijebak" untuk mendapatkan servis dari perempuan penjaja kenikmatan.

Seperti di sebuah perjalanan ke Eropa, pesawat Gus Dur ditunda pemberangkatannya dan para penumpang diberi penginapan gratis di Bangkok. Di dalam lift menuju ke kamarnya, Gus Dur ditawari perempuan untuk menemaninya di kamar. “Gratis aja nggak mau,” jawab Gus Dur.

BACA JUGA: Humor Gus Dur: Warga Marah Penjaga Masjid Adzan Subuh Jam 9 Pagi, Soalnya Adzan Jam 5 Masjid Kosong

Gus Dur bahkan pernah terpaksa tidur sekamar dengan PSK saat berkunjung ke suatu daerah bersama beberapa pejabat. Saat itu, pintu kamar hotel Gus Dur diketuk dari luar. Padahal ia sudah hendak tidur. Setelah pintu dibuka ternyata seorang perempuan.

Gus Dur yang tidak tahu siapa perempuan tersebut, awalnya mempersilakan masuk. Namun, ketika sudah berbincang sekitar setengah jam, Gus Dur baru paham jika perempuan itu adalah "wanita yang biasa melayani tamu hotel".

BACA JUGA: Humor Gus Dur: Santri Nakal Disuruh Kiai Minta Sandal Malah Minta Cium ke Bu Nyai

“Baru setelah setengah jam ngobrol, saya tahu kalau dia itu adalah wanita yang sengaja dikirim untuk melayani saya,” kata Gus Dur dalam buku Ger-Geran Bersama Gus Dur.

× Image