Home > News

Banser yang Ditampar Kiai karena Jaga Gereja: KH Syukron tidak Benci kepada Saya

Anggota Banser bernama Abdul Hamid itu adalah murid dari Kiai Syukron Ma'mum.
Kiai tampar anggota Banser. KH Syukron Makmun menampar anggota Banser agar jangan menjaga gereja. Foto: Tangkapan Layar.
Kiai tampar anggota Banser. KH Syukron Makmun menampar anggota Banser agar jangan menjaga gereja. Foto: Tangkapan Layar.

KURUSETRA -- Salam Sedulur... Viralnya seorang anggota Banser yang ditampar Pimpinan Ponpes Daarul Rahman KH Syukron Ma'mum, melahirkan berbagai tanggapan di media sosial. Namun, setelah video kiai tampar Banser itu beredar, kini muncul penjelasan anggota Banser yang ditampar Kiai Syukron.

Anggota Banser tersebut diketahui bernama Abdul Hamid yang merupakan kader Banser Kota Bekasi. "Alhamdulillah, saya malah senang dan bangga (ditampar kiai), dapat keberkahan," katanya dalam sebuah video yang beredar di media sosial.

BACA JUGA: Kiai Tampar Anggota Banser: Kiai Gak Dijaga Malah Gereja yang Dijaga!

Hamid menjelaskan dia adalah murid Kiai Syukron. "Saya alumnus Pondok Pesantren Daaarul Rahman angkatan 20," ucapnya.

Peristiwa penamparan itu terjadi saat menghadiri Khataman Nuzulul Quran PBNU di Ponpes Daarul Rahman. "Jadi, setelah acara, saya merapat menemui guru saya (KH Syukron). Saat ditemui, beliau bertemu saya dengan raut wajah yang senang," ujarnya.

BACA JUGA: Gus Baha: Andai Tahlilan Baik Pasti Dilakukan Sahabat, Gak Mungkin Kan Sahabat Nahlili Nabi Muhammad

× Image