Home > Budaya

Sujiwo Tejo: Saya Hanya Seniman yang Beragama dengan Rasa

Sujiwo Tejo percaya Alquran adalah sebuah mukjizat dan ia menafsirkannya dengan tulus.
Budayawan Sujiwo Tejo. Dalang sekaligus budayawan Sujiwo Tejo menegaskan jika adalah seorang seniman yang beragama dengan rasa. Foto: IST.
Budayawan Sujiwo Tejo. Dalang sekaligus budayawan Sujiwo Tejo menegaskan jika adalah seorang seniman yang beragama dengan rasa. Foto: IST.

KURUSETRA -- Salam Sedulur... Budayawan Sujiwo Tejo mengaku jika beragama dengan rasa. Ia menjelaskan, maksud beragama dengan rasa karena Sujiwo Tejo mengaku tidak memiliki pengetahuan tentang agama.

“Aku beragama dengan rasa karena aku nggak punya pengetahuan agama. Aku percaya Alquran sebagai mukjizat dan menafsirkannya itu dengan tulus,” kata Sujiwo Tejo saat mengisi acara di Ngaji Budaya-Kearifan dalam Koalisi Budaya dan Agama- yang digelar Panitia Ramadhan Masjid Syuhada Yogyakarta, Jumat (22/4/2022).

BACA JUGA: Sujiwo Tejo: Yang Belain Wayang Mungkin Hanya Ingin Gaduh

Dalam video yang disebarkan akun Masjid Syuhada di Youtube tersebut. Sujiwo Tejo tampil dengan topi dan pakaian khasnya saat tampil di depan ratusan penonton.

"Saya bukan ahli agama jadi mengaji sebagaimana menerapkan agama dalam budaya. Saya hanya seniman, pekerja seni yang tidak menunggang pikiran tapi aku nunggang roso ngadep urip," kata

BACA JUGA: Gus Baha: Sunan Giri Sebut Wayang Haram, Sunan Kudus Bilang Digepengkan Biar Halal

× Image