Home > Humor

Humor Gus: Takut Sholat Jumat karena Khatibnya Bilang yang Bawa HP Harap Dimatikan

Maksud sang khatib adalah yang membawa HP harap HP-nya dinonaktifkan.
Agus dan Istrinya Ningsih. Agus bercerita tentang kawannya yang takut Jumata karena yang bawa HP mau dimatiin oleh Khatib Sholat Jumat. Foto: Republika.
Agus dan Istrinya Ningsih. Agus bercerita tentang kawannya yang takut Jumata karena yang bawa HP mau dimatiin oleh Khatib Sholat Jumat. Foto: Republika.

KURUSETRA -- Salam Sedulur... Agus, seorang suami jebolan pondok pesantren NU yang memiliki seorang istri bernama Ningsih, kader Muhammadiyah. Sebagai warga Nahdliyin, Agus dibesarkan dengan kultur yang senang guyon dan humor.

Satu waktu, untuk berguyon dengan istrinya Agus bercerita tentang kawannya bernama Purwanto, ia seorang Muslim tapi jarang sholat. Bahkan Sholat Jumat yang sepekan sekali pun blentang blentong.

BACA JUGA: Gus Baha: Andai Tahlilan Baik Pasti Dilakukan Sahabat, Gak Mungkin Kan Sahabat Nahlili Nabi Muhammad

Sebut saja namanya Purwanto. Satu waktu di hari Jumat, Purwanto ikut Sholat Jumat karena dipaksa istrinya di masjid dekat rumah. Ia pun datang sebelum adzan berkumandang.

Purwanto sehari-hari tidak bisa lepas dari handphone. Mulai dari kerja sampai tidur ia tidak bisa berjauhan dari HP. Bahkan, ke kamar mandi pun ia tidak lupa membawa HP.

BACA JUGA: Humor Gus Baha: Suami Beruntung Itu yang Punya Istri Suka Ngomel, Cukup Sabar Dapat Pahala

Tentu saja termasuk ketika pergi ke masjid untuk Sholat Jumat, HP Purwanto ikut serta. "Ya sudah Dik, Mas pergi ke masjid," kata Purwanto pamik kepada istrinya.

"Nah gitu dong, Mas. Malu kan rumah dekat masjid kalau tidak pernah sholat," jawab istri Purwanto.

× Image