Home > Humor

Humor Gus: Tanya Pendapat Istri Soal Hukum Poligami, Boleh Asal Jangan Suami Saya

Saya tidak melarang jika suami mau menikah lagi. Asal jangan suami saya!
Pasangan Suami Istri Agus dan Ning. Ningsih berkata, dalam Islam poligami memang dibolehkan, asal jangan suaminya.
Pasangan Suami Istri Agus dan Ning. Ningsih berkata, dalam Islam poligami memang dibolehkan, asal jangan suaminya.

KURUSETRA -- Salam Sedulur... Masalah poligami memang menjadi perbincangan ngeri-ngeri sedap dalam rumah tangga. Tidak sedikit para suami yang lebih besar keinginan daripada kemampuan. Seperti yang terjadi kepada Agus dan istrinya, Ningsing.

Sedulur, pengantin baru berbeda ormas itu memang sering bertukar pikiran. Agus dibesarkan dengan tradisi santri Nahdliyin sebagai orang NU, sementara istrinya Ningsih tumbuh dalam kultur keluarga Muhammadiyah.

BACA JUGA: Humor: Soekarno Otak Kanan Besar, Habibie Otak Kiri Besar, Gus Dur Sama Besar Tapi Suka Gak Nyambung

Suatu waktu selepas santap sahur, mendaras Alquran, dan menunggu waktu Subuh, Agus berani-beraninya membuka diskusi tentang poligami. Padahal, sebelum menikah Agus sempat berjanji tidak akan melakukan praktik poligami jika belum mampu memenuhi syarat seperti Baginda Rasulullah.

"Ning, dalam agama Islam Rasulullah mengajarkan seorang Muslim untuk berpoligami," kata Agus yang kemudian menyitir Surah An-Nisa’ Ayat 3.

"Wa in khiftum allaa tuqsithuu fil yataamaa fankihuu maa thaaba lakum minannisaa-i matsnaa wa tsulaatsa wa rubaa’. Bila kalian khawatir tidak dapat berlaku adil terhadap anak-anak yatim perempuan, maka nikahilah dari perempuan-perempuan yang kalian sukai, dua, tiga atau empat," kata Agus.

BACA JUGA: Humor Gus: Cinta Sejati Seperti Tarawih Mampu Bertahan Sampai 23 Rakaat, Tapi Mas Saya Muhammadiyah

× Image