Home > Budaya

Tikungan Marc Marquez Jatuh di Sirkuit Mandalika Disebut Bekas Kuburan, Benarkah?

Seorang netizen mengaitkan kecelakaan Marquez dengan hal gaib.
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez. Netizen Indonesia mengaitkan kecelakaan Marquez di Sirkuit Mandalika dengan hal gaib, seperti lokasi tersebut adalah bekas kuburan. Foto; Republika.
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez. Netizen Indonesia mengaitkan kecelakaan Marquez di Sirkuit Mandalika dengan hal gaib, seperti lokasi tersebut adalah bekas kuburan. Foto; Republika.

KURUSETRA -- Salam Sedulur... Pebalap Respsol Honda Marc Marquez gagal mengikuti balapan di MotoGP seri Sirkuit Mandalika Internasional setelah jatuh di sesi pemanasan Pertamina Grand Prix of Indonesia, Ahad (20/3/2022). Ia terpelanting ke udara, di tikungan ketujuh. Namun, bukan Indonesia namanya jika semua hal tidak disangkutkan dengan hal mistis misalnya seorang netizen yang mengatakan jika tempat Marquez terjatuh adalah bekas kuburan.

Sejauh ini secara teknis, Marquez kecelakaan karena mengalami masalah pada ban belakang yang membuatnya kehilangan kendali motor. Kecelakaan itu lazim disebut kecelakaan highside.

BACA JUGA: Humor Gus Dur: Saya Lebih Sedih Kehilangan Koleksi Kaset Beethoven daripada Lengser Sebagai Presiden

Akun TikTok @galanggang, yang muncul pada Senin, 21 Maret 2022, dituliskan “benarkah di tikungan ini adalah bekas kuburan”. Foto: Tangkapan Layar.
Akun TikTok @galanggang, yang muncul pada Senin, 21 Maret 2022, dituliskan “benarkah di tikungan ini adalah bekas kuburan”. Foto: Tangkapan Layar.

Dalam akun TikTok @galanggang, yang muncul pada Senin, 21 Maret 2022, dituliskan “benarkah di tikungan ini adalah bekas kuburan”. Tentu saja postingan itu ramai jadi bahan obrolan. Apalagi masyarakat Indonesia masih banyak yang percaya jika lokasi bekas kuburan dianggap angker dan sering terjadi hal-hal gaib, seperti kecelakaan.

Namun, benarkah klaim netizen jika lokasi lintas tikungan dimana Marc Marquez mengalami kecelakan dahulunya adalah kuburan? Memang ada informasi pada tahap pembangunan Sirkuit Mandalika memindahkan kuburan. Tetapi tepatnya ketika sudah jadi lintasan belum diketahui.

BACA JUGA: Sujiwo Tejo Mendalang Wayang di Acara PKS: Terima Kasih Menampilkan Barang Haram Ini

Sebanyak 191 kuburan direlokasi di lokasi yang kini menjadi Sirkuit Mandalika. Namun, ke-191 kuburan itu dipindahkan karena lokasinya akan dijadikan paddock Sirkuit Mandalika. Pemindahan sejumlah makam itu sudah disetujui oleh para ahli waris.

Seperti diunggah di Youtube ARENA BALAP pada 1 April 2021 berjudul, “Seram! Pembangunan Sirkuit Mandalika Ternyata Menabrak Ratusan Makam, Sungguh Misterius?”.

Namun, apakah kecelakaan Marquez karena hal gaib? atau seperti candaan sejumlah netizen Indonesia karena Marquez keasyikan bergoyang dengan seorang biduan?

BACA JUGA ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
> Humor Gus Dur: Dibantu Dukun Biar Menang 10-0 Malah Imbang 5-5, Bolanya Masuk ke Satu Gawang

> Sama-Sama Ditolak GP Ansor dan Bermarga Basalamah, Apakah Ustadz Khalid dan Ustadz Syafiq Kakak Adik

> Humor Gus Dur: Kiai Sepuh Kelelahan Diajak Istrinya Maraton "Bunuh Orang Kafir" di Malam Pertama

> Siapa Sebenarnya Sarinah, Sampai-Sampai Namanya Jadi Nama Mal Pertama di Indonesia

> Humor Gus Dur: Diperintahkan Kiai Puasa Satu Tahun, Malah Puasa Setengah Hari

> Sujiwo Tejo: Indonesia Mayoritas Muslim Kenapa Harus Ada Logo Halal, Tapi Enggak Ada Logo Haram?

> Setelah Wayang, Kini Nasi Padang yang Diharamkan> Humor Gus Dur: Cak Nun Batal Temani Soeharto Tobat Gara-Gara Dikerjain Gus Dur

TONTON VIDEO PILIHAN UNTUK ANDA:

.

Ikuti informasi penting seputar berita terkini, cerita mitos dan legenda, sejarah dan budaya, hingga cerita humor dari KURUSETRA. Kirim saran dan kritik Anda ke email kami: kurusetra.republika@gmail.com. Jangan lupa follow juga Youtube, Instagram, Twitter, dan Facebook KURUSETRA.

× Image