Home > News

NU Kalahkan Muhammadiyah di Madinah

NU menang 7-5 dari Muhammadiyah dalam pertandingan mini soccer di Madinah, Arab Saudi.
Tim Pimpinan Cabang Istimewa Nahdhatul Ulama (PCINU) Arab Saudi dan tim Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Arab Saudi menggelar pertandingan mini soccer sebagai ajang silaturahim. Foto: Muhammadiyah.or.id
Tim Pimpinan Cabang Istimewa Nahdhatul Ulama (PCINU) Arab Saudi dan tim Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Arab Saudi menggelar pertandingan mini soccer sebagai ajang silaturahim. Foto: Muhammadiyah.or.id

KURUSETRA -- Pimpinan Cabang Istimewa Nahdhatul Ulama (PCINU) Arab Saudi mengalahkan Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Arab Saudi dalam pertandingan mini soccer. Pertandingan yang digelar di Lapangan Wadi Aqiq, Madinah, Kamis (17/3/2022) itu berakhir dengan skor 5-7 untuk kemenangan PCINU Arab Saudi.

Dinukil dari situs resmi Muhammadiyah, PCIM mampu mendominasi permainan di menit-menit awal. Bahkan beberapa kali mengancam gawang PCINU yang dikawal Muhammad Wahid Nur Hadi.

BACA JUGA: VIRAL: Kasir Wanita Indomaret Dipukuli Manager

Terus menerus diserang, akhirnya gawang PCINU jebol di menit ke-10 gol. Gol pertama PCIM dicetak Muhammad Hamka usai memanfaatkan bek lawan.

Tertinggal satu angka membuat PCINU tersengat hingga meningkatkan serangan. Beberapa kali gawang PCIM yang dikawal Faizul Rahman harus jatuh bangun digempur barisan penyerang PCINU..

BACA JUGA: Humor NU: Kalau Menikah Harus dengan Orang Islam Jangan Beda Agama, Minimal Orang Muhammadiyah

Meski Faizul mampu menepis banyak tembakan, gawangnya ternyata mampu dijebol juga. Bahkan ia harus memungut bola dari gawang sendiri sebanyak tujuh kali.

Dalam suasana dingin di Madinah beserta kehangatan antar warga bangsa di Negeri Arab, Laga Persahabatan ini dilakukan untuk lebih mempererat tali silaturahmi antara dua ormas Islam terbesar di Indonesia. Kegiatan-kegiatan silaturahmi seperti ini rencananya akan terus dilakukan secara berkelanjutan.

BACA JUGA: Gus Dur Kiai NU yang Tergila-gila Wayang, Muhadjir Effendy Santri Muhammadiyah Keturunan Dalang

“Laga persahabatan itu sekaligus menjadi sarana silaturrahim kepengurusan PCIM Arab Saudi periode 2022-2024. Kedepan akan lebih banyak lagi acara yang bisa dikolaborasikan dengan saudara ormas di Indonesia tersebut. Salah satunya, Tarhib Ramadhan Pada 27 Maret,” ujar Hamka.

TONTON VIDEONYA:
>
Humor Gus Dur: Kiai Sepuh Kelelahan Diajak Istrinya Maraton "Bunuh Orang Kafir" di Malam Pertama
> Siapa Sebenarnya Sarinah, Sampai-Sampai Namanya Jadi Nama Mal Pertama di Indonesia
> Humor Gus Dur: Diperintahkan Kiai Puasa Satu Tahun, Malah Puasa Setengah Hari
> Humor Gus Dur: Gara-Gara Dikirimi PSK, Gus Dur Terpaksa Tidur di Sofa
> Pendeta Saifuddin Minta 300 Ayat Alquran Dihapus, Ahmad Dhani: Cukup Ahok Pionir Penista Agama
> Sujiwo Tejo: Indonesia Mayoritas Muslim Kenapa Harus Ada Logo Halal, Tapi Enggak Ada Logo Haram?
> Humor Gus Dur: Presiden Israel Tertawa Topi Yahudi Disebut BH yang Dibelah Dua
> Setelah Wayang, Kini Nasi Padang yang Diharamkan
> Humor Gus Dur: Cak Nun Batal Temani Soeharto Tobat Gara-Gara Dikerjain Gus Dur

TONTON VIDEO PILIHAN UNTUK ANDA:

.

Ikuti informasi penting seputar berita terkini, cerita mitos dan legenda, sejarah dan budaya, hingga cerita humor dari KURUSETRA. Kirim saran dan kritik Anda ke email kami: kurusetra.republika@gmail.com. Jangan lupa follow juga Youtube, Instagram, Twitter, dan Facebook KURUSETRA.

× Image