Home > News

Tak Hanya Gus Dur, AHY Juga tak Tahan Godaan Nasi Padang, Mosok Mau Diboikot dan Diharamkan!

AHY memuji makanan Minangkabau enak dan pemandangan di Sumatra Barat luar biasa.
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang tak tahan godaan Nasi Padang, langsung meluncur ke salah satu rumah makan Padang ketika sampai di Kota Padang, Sumatra Barat. Foto: Republika.
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang tak tahan godaan Nasi Padang, langsung meluncur ke salah satu rumah makan Padang ketika sampai di Kota Padang, Sumatra Barat. Foto: Republika.

KURUSETRA -- Salam Sedulur... Kelezatan Nasi Padang memang tiada tanding. Tak heran jika Presiden keempat RI, KH Abdurrahman Wahid alias Gus Dur sampai tergila-gila pada masakan Minangkabau tersebut. Selain Gus Dur, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga tak tahan godaan Nasi Padang, meski beberapa waktu lalu ada seruan memboikot dan mengharamkan membeli Nasi Padang.

BACA JUGA: Gus Dur Tergila-gila Nasi Padang yang Diboikot dan Diharamkan

Saat tiba di Provinsi Sumatra Barat, Senin (21/3/2022), AHY punya satu tujuan utama, rumah makan di Kota Padang. “Alhamdulillah, ambo alah tibo di Padang. Dari Bandara langsung meluncur makan siang di RM Pincalang, Pariaman. Makanannya enak, pemandangannya luar biasa. Bagi yg sedang di sini, ada rekomendasi tempat makan lainnya gak nih?" cicit AHY di akun Twitter-nya, @AgusYudhoyono.

"Kita di Rumah Makan Pincalang, selamat makan Sumatra Barat, selamat makan Indonesia," kata AHY.

AHY rencananya akan berkeliling di Sumbar selama empat hari. Sesuai rencana rombongan AHY bakal menjelajahi 7 kabupaten/kota (daerah) di Sumbar, yakni Padang – Padang Pariaman -Pasaman Barat – Pasaman – Bukittinggi – Tanah Datar – Solok.

BACA JUGA: Setelah Wayang, Kini Nasi Padang yang Diharamkan

“Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, hallo dunsanak Ranah Minang, ambo Agus Harimurti Yudhoyono baru saja tiba di Kota Padang. Insya Allah selama 4 hari ke depan saya dan teman-teman dari Jakarta akan menjelajah kabupaten/kota yang ada di Sumbar,” ujar AHY dalam sebuah video.

“Pasaman Barat dan Pasaman beberapa waktu lalu dilanda bencana alam. Kita ingin mengunjungi dan menyemangati saudara-saudara kita dan masyarakat yang ada di sana,” kata putra pertama Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono tersebut.

BACA JUGA: 7 Menu Jagoan Nasi Padang yang Diharamkan

AHY pun mengakui kunjungan ke Sumbar selain bertemu korban di Pasbar dan Pasaman, juga ingin menikmati keindahan alam dan kenikmatan kulinernya. “Dan tentunya menyapa masyarakat yang begitu ramah dan selalu bersahabat. Termasuk juga untuk wisata kuliner. Karena di sini makanannya enak-enak,” ucap mantan calon gubernur DKI Jakarta tersebut.

JANGAN LEWATKAN ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
> Humor Gus Dur: Jenderal Orba Menang Lomba Tebak Umur Mumi, Caranya Dipukulin Sampai Ngaku Sendiri

> Sejarah Sumpit yang Diharamkan Dipakai Umat Islam untuk Makan

>Tak Perlu Pakai Pawang, Begini Cara Muhammadiyah Cegah Hujan

> Pawang Hujan Mandalika, Ustadz Khalid Basalamah: Pawang Hujan Itu Dukun, Haram Hukumnya dalam Islam

> Humor Gus Dur: Gara-Gara Dikirimi PSK, Gus Dur Terpaksa Tidur di Sofa

> Humor Gus Dur: Presiden Israel Tertawa Topi Yahudi Disebut BH yang Dibelah Dua

> Humor Gus Dur: OPM Kibarkan Bendera Bintang Kejora, Anggap Saja Umbul-Umbul Sepak Bola

> Humor Gus Dur: Cak Nun Batal Temani Soeharto Tobat Gara-Gara Dikerjain Gus Dur

TONTON VIDEO PILIHAN UNTUK ANDA:

.

Ikuti informasi penting seputar berita terkini, cerita mitos dan legenda, sejarah dan budaya, hingga cerita humor dari KURUSETRA. Kirim saran dan kritik Anda ke email kami: kurusetra.republika@gmail.com. Jangan lupa follow juga Youtube, Instagram, Twitter, dan Facebook KURUSETRA.

× Image