Home > Humor

Humor: Orang Muhammadiyah Itu Setia kepada Satu Istri Makanya tak Layak Jadi Raja

Orang Muhammadiyah yang setia kepada satu istri sulit menjadi raja seperti Kaisar China yang beristri lebih dari 1.000 orang.
Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Abdul Mu'ti. Abdul Mu'ti bergurau jika orang Muhammadiyah yang setia kepada satu istri sulit menjadi raja seperti Kaisar China yang beristri lebih dari 1.000 orang. Foto: Republika
Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Abdul Mu'ti. Abdul Mu'ti bergurau jika orang Muhammadiyah yang setia kepada satu istri sulit menjadi raja seperti Kaisar China yang beristri lebih dari 1.000 orang. Foto: Republika

KURUSETRA -- Salam Sedulur... Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Abdul Mu'ti dijuluki sebagai Bapak Muhammadiyah Garis Lucu. Suatu kali di sebuah forum Muhammadiyah, Abdul Mu'ti meledek Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jatim M Saad Ibrahim tentang raja yang poligami.

Ia berkisah tentang Nabi Daud yang seorang raja. Abdul Mu'ti mengatakan istri Nabi Daud berjumlah 100 orang. "Kalau Pak Saad istrinya hanya 1 tanpa nol dua," kata Abdul Mu'ti, seperti dinukil dari situs Muhammadiyah.

BACA JUGA: Humor Gus Dur: Gara-Gara Dikirimi PSK, Gus Dur Terpaksa Tidur di Sofa

Abdul Mu'ti lalu bercerita tentang Kaisar China yang punya istri bisa sampai 1.000 orang. Baik Raja Daud maupun Kaisar China sama-sama poligami, bahkan beristri banyak. Namun, warga Muhammadiyah yang disebut Abdul Mu'ti sebagai orang setia tidak layak menjadi raja karena tidak berpoligami.

"Lha orang Muhammadiyah itu setia (kepada) satu istri. Maka tidak layak menjadi raja,” kata Abdul Mu'ti bergurau.

JANGAN LEWATKAN ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
> Setelah Wayang, Kini Nasi Padang yang Diharamkan
> Sujiwo Tejo: Babi Saja Buatan Tuhan Diharamkan, Apalagi Wayang Buatan Manusia
> Humor Gus Dur: Ormas Gak Jadi Bubarkan Pengajian Gus Dur karena Takut Kualat
> Gus Baha: Sunan Giri Sebut Wayang Haram, Sunan Kudus Bilang Digepengkan Biar Halal
> Viral Pernikahan Beda Agama di Semarang, Mempelai Wanita Berhijab Ikut Pemberkatan di Gereja

TONTON VIDEO PILIHAN UNTUK ANDA:

.

Ikuti informasi penting seputar berita terkini, cerita mitos dan legenda, sejarah dan budaya, hingga cerita humor dari KURUSETRA. Kirim saran dan kritik Anda ke email kami: kurusetra.republika@gmail.com. Jangan lupa follow juga Youtube, Instagram, Twitter, dan Facebook KURUSETRA.

× Image