Home > News

Ustadz Khalid Sarankan Umat Islam Belajar kepada Ustadz Syafiq Basalamah

Ustadz Khalid menyebut Ustadz Syafiq adalah orang alim yang yang perlu dihormati.
Ustadz Syafiq Riza Basalamah (kiri) dan Ustadz Khalid Basalamah (kanan). Ustadz Khalid menyebut Ustadz Syafiq adalah orang alim yang yang perlu dihormati. Foto: Kurusetra.
Ustadz Syafiq Riza Basalamah (kiri) dan Ustadz Khalid Basalamah (kanan). Ustadz Khalid menyebut Ustadz Syafiq adalah orang alim yang yang perlu dihormati. Foto: Kurusetra.

KURUSETRA -- Salam Sedulur... Rencana Tabliqh Akbar Ustadz Syafiq Basalamah yang akan digelar di Masjid Jabalul Khoir Simpang Lima Purwodadi, Jawa Tengah, Ahad (27/3/2022), mendapatkan penolakan dari GP Ansor Kabupaten Grobogan. Apakah penolakan tersebut karena kapasitas ilmu Ustadz Syafiq?

Ustadz Khalid Basalamah yang dikira adalah saudara kandung dari Ustadz Syafiq angkat bicara. Menurut dia, Ustadz Syafiq adalah seorang alim yang perlu dihormati. Apalagi menurut Ustadz Khalid, Ustadz Syafiq adalah seorang doktor lulusan Madinah dan sangat mulia.

BACA JUGA: Profil Ustadz Syafiq Basalamah, Ulama yang Pengajiannya Ditolak GP Ansor

Karena itu, Ustadz Khalid menyarankan jamaahnya menimba ilmu dari Ustadz Syafiq. "Kalau saya melihat beliau masya Allah kapabilitas ilmunya sangat bagus. saya sarankan untuk ikhwah belajar dengan beliau," ujar Ustadz Khalid dalam satu pengajian.

Penolakan terhadap Ustadz Syafiq oleh GP Ansor bukan pertama kalinya. Dalam penolakan di Kabupaten Grobogan, Pimpinan Cabang GP Ansor membuat surat nomor 185/PC-X-06/SP-01/III/2022 tertanggal 9 Maret 2022. Ustadz Syafiq dijadwalkan akan mengisi tabligh akbar di Masjid Jabalul Khoir Simpang Lima Purwodadi, Jawa Tengah, pada Ahad (27/3/2022).

BACA JUGA: Setelah Tolak Pengajian UAS, GP Ansor Kini Tolak Tabligh Akbar Ustadz Syafiq Basalamah

Surat penolakan dari GP Ansor terhadap rencana Tabligh Akbar yang akan mendatangkan Ustadz Syafiq Basalamah. Foto: Tangkapan Layar.
Surat penolakan dari GP Ansor terhadap rencana Tabligh Akbar yang akan mendatangkan Ustadz Syafiq Basalamah. Foto: Tangkapan Layar.

Surat yang viral di media sosial itu ditujukan kepada Bupati, Kapolres, Dandim, dan Kepala Kemenag Grobogan. Surat itu ditembuskan kepada Kapolsek Kota Purwodadi, Kepala BPBD Kabupaten Grobokan.

"Kami GP Ansor Kabupaten Grobogan dengan ini menolak keras dan meminta untuk tidak diberikannya izin pelaksanaan acara tersebut," isi surat yang diteken Ketua GP Ansor Grobokan Harsono dan Sekretaris AN Widiyoko.

BACA JUGA:
> Humor Gus Dur: 3 Presiden Indonesia Gila, Kalau Saya yang Milih yang Gila
>
Humor Gus Dur: Harmoko Lempar Jumrah Batunya Balik Lagi, Dibisiki Sesama Setan Jangan Saling Lempar
>
Humor Gus Dur: Cak Nun Batal Temani Soeharto Tobat Gara-Gara Dikerjain Gus Dur
> Humor Gus Dur: Ditegur Gus Mus karena Dicium Artis Cantik, Dijawab Sampeyan Jangan Pengen

TONTON VIDEO PILIHAN UNTUK ANDA:

.

Ikuti informasi penting seputar berita terkini, cerita mitos dan legenda, sejarah dan budaya, hingga cerita humor dari KURUSETRA. Anda juga bisa berpartisipasi mengisi konten di KURUSETRA dengan mengirimkan tulisan, foto, infografis, atau pun video. Kirim tulisan Anda ke email kami: kurusetra.republika@gmail.com. Jangan lupa follow juga Youtube, Instagram, Twitter, dan Facebook KURUSETRA.

× Image