Home > News

Agnez Mo Bangga Perkenalkan Nasi Padang yang Diharamkan di Grammy Award

Saat wawancara dengan Recording Academy, penyelenggara Grammy Award, jika Nasi Padang yang sempat diharamkan segelintir warganet, adalah makanan favoritnya sejak kecil.
Penyanyi Agnez Mo. Penyanyi Agnez Mo mengungkapkan dalam wawancara dengan Recording Academy, penyelenggara Grammy Award, jika Nasi Padang adalah makanan favoritnya. Foto: IST.
Penyanyi Agnez Mo. Penyanyi Agnez Mo mengungkapkan dalam wawancara dengan Recording Academy, penyelenggara Grammy Award, jika Nasi Padang adalah makanan favoritnya. Foto: IST.

KURUSETRA -- Salam Sedulur... Pembahasan halal-haram Nasi Padang sepertinya akan terus berlanjut, mengingat makanan asal Minangkabau itu memiliki banyak penggemar garis keras. Salah satunya adalah penyanyi Agnez Mo yang bahkan ketika diwawancara bersama Recording Academy, penyelenggaran Grammy Awards, dia menyatakan sebagai penggemar Nasi Padang.

Penyanyi yang pernah memerankan tokoh Lulu dalam serial Lupus Milenial karya Hilman Hariwijaya itu menyatakan Nasi Padang sebagai daftar makanan yang wajib disantapnya sebelum tampil ke atas panggung.

BACA JUGA: Siapa Kakek yang Fotonya Sering Dipajang di Rumah Makan Nasi Padang yang Diharamkan

Dalam wawancara itu, Agnez Mo menjelaskan, Nasi Padang memiliki beragam lauk di dalamnya. Mulai dari ayam panggang, sayuran dan tak terkecuali kari yang menjadi bumbu di masakan tersebut.

"Aku tidak percaya bahwa aku sangat menyukai nasi Padang," kata Agnez Mo dalam pemberitaan di laman Grammy, Senin (7/3/2022).

BACA JUGA: Setelah Wayang, Kini Nasi Padang yang Diharamkan

Agnez Mo dengan bangga mengatakan ia tumbuh besar dengan mengonsumsi Nasi Padang. Karena itulah mengapa Nasi Padang tidak pernah ketinggalan, meski dia sudah go internasional.

"Aku akan selalu mencantumkan (nasi Padang) dalam daftar rider-ku," ujar artis yang pernah beradu peran dengan Jerry Yan ini. Sesi wawancara Agnez Mo bersama Grammy bukan hanya hadir di laman portal berita penyelenggara tersebut. Tetapi juga pada unggahan Instagram Recording Academy.

BACA JUGA: Makan Pakai Tangan atau Pakai Sendok, Ini Alasan Porsi Nasi Padang Lebih Banyak Kalau Dibungkus

"Untuk seorang seniman yang berkeliling dunia hampir sepanjang tahun, penting rasanya buat memiliki sedikit rasa rumah (Indonesia)," demikian keterangan di Instagram tersebut.

Grammy Award adalah ajang penghargaan musik tahunan yang diselenggarakan National Academy of Recording Arts and Sciences di Amerika Serikat. Tahun ini, Grammy Awards digelar di MGM Grand Garden Arena di Las Vegas, Ahad, 3 April 2022 waktu setempat.

BACA JUGA: Perbedaan Nasi Kapau dengan Nasi Padang yang Diboikot dan Diharamkan

NASI PADANG DIBOIKOT DAN DIHARAMKAN
Polemik pengharaman wayang belum, kini muncul ajakan memboikot produk Minang, dan mengharamkan pembelian Nasi Padang. Cicitan di Twitter itu pun menuai pro dan kontra.

Ajakan untuk memboikot Nasi Padang datang dari akun @K3nshin_KR yang mengajak followernya memboikot produk Minang. Ajakan ini muncul setelah masyarakat di Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) melarang Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menginjakkan kaki di tanah Minang. Pengharaman Menag ke tanah Minangkabau imbas dari ucapan Menag yang menyamakan suara Adzan dengan gonggongan Anjing.

BACA JUGA: Humor Gus Dur: Ditegur Gus Mus karena Dicium Artis Cantik, Dijawab Sampeyan Jangan Pengen

"Woii Nusantara...Boikot produk Minang. Haramkan pembelian nasi Padang," cicit akun @K3nshin_KR, Kamis (3/3/2022).

Cicitan akun yang memasang foto tokoh kartun Samurai X, Kenshin Himura itu pun viral dan mendapatkan banyak hujatan. Namun, tak lama setelah itu status tersebut hilang.

BACA JUGA:
>
Gus Baha: Sampai Mati Pun tak Ada Dalil Membolehkan Nikah Beda Agama
> Humor Gus Dur: Bingung Kiai Pamer Pesantren Punya Eternit, Ternyata yang Dimaksud Internet
> Humor Gus Dur: Tak Sengaja Bercanda di Depan Uskup, Kenapa Belum Kawin, Padahal Kawin Itu Enak
> Humor Gus Dur: 3 Presiden Indonesia Gila, Kalau Saya yang Milih yang Gila

>
Humor Gus Dur: Cak Nun Batal Temani Soeharto Tobat Gara-Gara Dikerjain Gus Dur

TONTON VIDEO PILIHAN UNTUK ANDA:

.

Ikuti informasi penting seputar berita terkini, cerita mitos dan legenda, sejarah dan budaya, hingga cerita humor dari KURUSETRA. Anda juga bisa berpartisipasi mengisi konten di KURUSETRA dengan mengirimkan tulisan, foto, infografis, atau pun video. Kirim tulisan Anda ke email kami: kurusetra.republika@gmail.com. Jangan lupa follow juga Youtube, Instagram, Twitter, dan Facebook KURUSETRA.

× Image