Home > Humor

Humor Gus Dur: 3 Presiden Indonesia Gila, Kalau Saya yang Milih yang Gila

Gus Dur berkata Soekarno gila wanita, Soeharto gila harta, BJ Habibie gila teknologi.
KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur). Gus Dur berkata Soekarno gila wanita, Soeharto gila harta, BJ Habibie gila teknologi, sementara Gus Dur yang milih yang gila. Foto: IST.
KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur). Gus Dur berkata Soekarno gila wanita, Soeharto gila harta, BJ Habibie gila teknologi, sementara Gus Dur yang milih yang gila. Foto: IST.

KURUSETRA -- Salam Sedulur... Selera humor Presiden keempat RI, KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) tidak hanya diminati rakyat Indonesia. Sejumlah pemimpin dunia disebut selalu menunggu cerita humor setiap akan dengan Gus Dur. Satu cerita yang paling diingat adalah tertawanya Presiden Kuba Fidel Alejandro Castro Ruz.

Awalnya Fidel Castro penasaran kenapa Gus Dur disukai banyak pemimpin dunia. Sampai akhirnya Gus Dur dan Fidel Castro memiliki kesempatan bertemu

BACA JUGA: Gus Dur Nonton Wayang Ngumpet-Ngumpet karena Takut Diomelin Mbah Hasyim

Mantan kepala Protokol Istana Presiden Wahyu Muryadi pada tayangan televisi, menceritakan Fidel Castro bertanya kepada Gus Dur mengenai candaan terbaru.

"Di Indonesia itu terkenal dengan fenomena 'gila'," kata Gus Dur menjawab pertanyaan Fidel Castro.

BACA JUGA: Humor Gus Dur: Ziarah ke Orang Mati Lebih Baik karena Gak Mungkin Nipu

Fidel Castro masih menyimak. "Presiden pertama dikenal dengan gila wanita. Presiden kedua dikenal dengan gila harta. Lalu, presiden ketiga dikenal gila teknologi," ucap Gus Dur.

Bahasa tubuh Gus Dur yang sepertinya serius membuat Fidel Castro terdiam. "Kemudian, kalau presiden yang keempat, ya yang milih itu yang gila," celetuk Gus Dur.

Maksud Gus Dur adalah dirinya sebagai presiden keempat yang terpilih. Fidel Castro pun disebut tertawa terbahak-bahak.

BACA JUGA:
Sujiwo Tejo: Yang Belain Wayang Mungkin Hanya Ingin Gaduh

Humor Gus Dur: Bikin Heboh Indonesia Mengaku Keturunan China Bermarga Tan di Singapura
Sujiwo Tejo: Wayang Diharamkan ya Monggo, Toh Sudah Sejak Zaman Sunan Giri

TONTON VIDEO PILIHAN UNTUK ANDA:

.

Ikuti informasi penting seputar berita terkini, cerita mitos dan legenda, sejarah dan budaya, hingga cerita humor dari KURUSETRA. Anda juga bisa berpartisipasi mengisi konten di KURUSETRA dengan mengirimkan tulisan, foto, infografis, atau pun video. Kirim tulisan Anda ke email kami: kurusetra.republika@gmail.com. Jangan lupa follow juga Youtube, Instagram, Twitter, dan Facebook KURUSETRA.

× Image