Home > Humor

Humor Gus Dur: Intel Penyusup Perkumpulan Kiai Bingung Forum Diskusi Pakai Bahasa Arab

Gus Dur meminta sepanjang pertemuan forum kiai memakai bahasa Arab agar intel yang menyusup tidak mengerti.
Gus Dur mengetahui di pertemuan para kiai ada intel yang menyusup, sehingga ia meminta forum menggunakan bahasa Arab. Foto: Republika.
Gus Dur mengetahui di pertemuan para kiai ada intel yang menyusup, sehingga ia meminta forum menggunakan bahasa Arab. Foto: Republika.

KURUSETRA -- Salam Sedulur... Kisah lucu dari KH Abdurrahman Wahid kali ini kembali kami dapatkan dari putri Gus Dur, Alissa Wahid. Lewat akun Twitternya, Alissa menceritakan kisah seorang intel yang menyusup ke forum pertemuan para kiai.

Gus Dur yang ketika itu mengetahui ada intel yang menyusup langsung bertindak cepat. Ketika memberi sambutan, Gus Dur meminta forumnya menggunakan bahasa Arab ketika berdiskusi.

"Ada Intel," kata Gus Dur dalam bahasa Arab.

Ketika kembali, sang intel langsung memberikan laporan. Ia pun ditanya sang komandan, “Bagaimana pertemuan kiai-kiai dengan Gus Dur tadi?"

Intel penyusup pun menjawab, “Tidak ada diskusi, Ndan. Mereka hanya saling mendoakan!”

BACA JUGA:
Humor Gus Dur: Yang Pendendam Itu Unta Bukan Manusia

Humor Gus Dur: Ratusan Orang NU Jadi Muhammadiyah karena Sholat Tarawih
Sujiwo Tejo: Yang Belain Wayang Mungkin Hanya Ingin Gaduh

.

Ikuti informasi penting seputar berita terkini, cerita mitos dan legenda, sejarah dan budaya, hingga cerita humor dari KURUSETRA. Anda juga bisa berpartisipasi mengisi konten di KURUSETRA dengan mengirimkan tulisan, foto, infografis, atau pun video. Kirim tulisan Anda ke email kami: kurusetra.republika@gmail.com. Jangan lupa follow juga Youtube, Instagram, Twitter, dan Facebook KURUSETRA.

× Image