Home > Teknologi

Perbedaan WhatsApp Original dan GB WhatsApp, Jangan Asal Klik Link Download GB WA Kenali Juga Bahayanya

GB WA memang punya lebih banyak fitur dari WhatsApp original. Namun aplikasi ilegal tersebut punya dampak negatif yang berbahaya.

WhatsApp KURUSETRA -- Salam Sedulur.. WhatsApp kini menjadi salah satu aplikasi berbagi pesan yang menempati posisi puncak. Namun, kehadiran GB WhatsApp (GB WA) yang menawarkan lebih banyak fitur membuat tidak sedikit netizen yang mendownload dan menginstal GB WA.

Bagi Sedulur yang ingin mendownload GB WA perlu waspada. Pasalnya ada banyak bahaya yang tersembunyi dari aplikasi ilegal tersebut, seperti berpotensi mengalami kebocoran data.

GB WA memang punya lebih banyak fitur dari WhatsApp original. Namun aplikasi ilegal tersebut punya dampak negatif yang berbahaya.

Berikut perbedaan WhatsApp original dengan GB WA

1. GB WhatsApp GB hanya tersedia untuk HP Android saja, sementara WhatsApp resmi bisa tersedia untuk berbagai platform seperti iOS dan Android. WhatsApp resmi tersedia di App Store atau Play Store, sedangkan WhatsApp GB hanya bisa didapat didownload lewat APK dan diinstal manual.

2. Keamana GB WA tidak terjamin karena berisiko tinggi terserang malware dan spyware. Sementara WhatsApp resmi sangat kecil terserang malware karena dijamin penyedia.

3. Sebagai aplikasi modifikasi, pengembang GB WhatsApp tidak jelas siapa pemiliknya, sementara WhatsApp adalah aplikasi resmi buatan Meta.

4. Fitur GB WA lebih banyak dari WhatsApp original. Seperti bisa mendownload status teman, mengubah tema, hingga membaca pesan yang sudah dihapus.

Bahaya Download GB WA

1. Risiko terserang malware dan spyware
2. WhatsApp bisa memblokir pengguna GB WA
3. Tidak ada pembaruan otomatis sehingga harus sering update.

.

Ikuti informasi penting seputar berita terkini, cerita mitos dan legenda, sejarah dan budaya, hingga cerita humor dari KURUSETRA. Kirim saran dan kritik Anda ke email kami: kurusetra.republika@gmail.com. Jangan lupa follow juga Youtube, Instagram, Twitter, dan Facebook KURUSETRA.

× Image