Home > News

Jalan Bareng Zulhas dan Digandeng Prabowo ke Hari Santri, Erick Thohir: Demi Cinta Harus Banyak Bersabar

Sambil tersenyum, Erick Thohir membagikan momen keakraban dengan Prabowo Subianto saat menghadiri peringatan Hari Santri di Surabaya, Ahad.

Peringatan Hari Santri. Menteri BUMN Erick Thohir digandeng Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan saat menghadiri peringatan Hari Santri di Surabaya, Ahad (22/10).

KURUSETRA -- Salam Sedulur... Menteri BUMN, Erick Thohir membagikan momen kebersamaan dengan Menteri Pertahanan sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan Menteri Perdagangan yang juga Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan saat menghadiri Apel Peringatan Hari Santri di Surabaya, Jawa Timur, Ahad (22/10/2023) pagi. Potret kedekatan Erick Thohir dengan Prabowo dibagikan mantan presiden Inter Milan itu di unggahan Instagam pribadinya.

Dalam foto yang diunggah di Instagram, Erick Thohir yang digandeng Prabowo dan diikuti Zulkifli Hasan, kompak memakai kemeja putih dan peci hitam. "Jalan bareng ke Hari Santri. Bikin mulut tersenyum lebar. Baru pergi sehari sudah kangen istri. Demi cinta, harus banyak bersabar," tulis Erick Thohir di akun Instagram, @erickthohir, Ahad.

Baca Juga: Siapa Itu Erick Thohir, Ketua Umum PSSI yang Baru Terpilih?

Erick Thohir mengatakan Hari Santri bukan sekadar peringatan, tetapi menghargai peran penting santri sebagai salah satu pilar dalam membangun Indonesia sebagai bangsa berbudaya dan menghargai perbedaan. "Jihad Santri, Jayakan Negeri adalah tema peringatan tahun ini. Jihad yang bukan mengacu pada pertempuran fisik, namun perjuangan intelektual anak-anak muda melawan kebodohan dan ketertinggalan," ujar Erick Thohir.

Di unggahan sebelumnya, Erick menampilkan video santri berbakat yang kerap ia jumpai dalam setiap kunjungan ke pondok pesantren. Erick mengaku selalu mempunyai cerita unik ketika bertemu para santri tersebut.

"Para santri ini adalah masa depan bangsa. Dunia tak hanya membutuhkan orang pintar, tapi juga orang yang memiliki karakter, budi pekerti, dan moral yang baik," ucap Erick.

Baca Juga: Sultan-Sultan Muda, Raffi Ahmad, Atta, Kaesang Hingga Baim Wong, Dukung Erick Thohir Jadi Ketua PSSI

Sejarah mencatat, santri memiliki peran besar dalam berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan. "Hubbul watan minal iman, cinta tanah air adalah bagian dari iman. Selamat merayakan hari santri nasional 2023," kata Erick.

Erick Thohir menghadiri apel Hari Santri di Surabaya bersama dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan. Selain itu hadir pula Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Panglima TNI Yudo Margono, dan Kapolri Listyo Sigit Prabowo.

Baca Juga: Sambut Hari Santri dan Amalkan Ajaran Alquran, PBNU Gandeng 150 Santri Tanam 2.500 Bibit Mangrove di Surabaya

Apel pagi memperingati Hari Santri tersebut dipimpin Presiden Jokowi. Dia menyapa Ketua Umum PBNU, KH Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya dan para kiai yang hadir.

.

Ikuti informasi penting seputar berita terkini, cerita mitos dan legenda, sejarah dan budaya, hingga cerita humor dari KURUSETRA. Kirim saran dan kritik Anda ke email kami: kurusetra.republika@gmail.com. Jangan lupa follow juga Youtube, Instagram, Twitter, dan Facebook KURUSETRA.

× Image