Home > Teknologi

Cara Memindahkan Chat WhatsApp dari iPhone ke HP Android

Untuk saat ini, memindahkan chat WhatsApp dari iPhone baru tersedia ke ponsel Samsung. Migrasi ini hanya bisa dilakukan ketika ponsel baru.

WhatsApp. Ada sejumlah cara agar terhindar dari penipuan.

KURUSETRA -- Salam Sedulur.. WhatsApp mengumumkan histori percakapan atau chat history di iPhone bisa dipindahkan ke HP Android. Fitur ini sudah tersedia pada versi beta, kini diperluas ke pengguna lainnya.

Dinukil dari Laman 9to5Mac, untuk saat ini, memindahkan chat WhatsApp dari iPhone baru tersedia ke ponsel Samsung. Migrasi ini hanya bisa dilakukan ketika ponsel benar-benar baru.

Baca Juga: Stop Klik Link Download GB WA, Malapetaka di Depan Mata Jika Instal GB WhatsApp, Bisa Diblokir dan Data Dicuri

Jika HP Sedulur masih model lama, pengguna harus menyetel ulang ponsel ke setelan pabrik (factory reset) dan semua data akan terhapus. Aplikasi WhatsApp di iPhone yang dipakai minimal versi 2.21.160.17 sementara yang di ponsel Samsung menggunakan versi 2.21.16.20.

Perpindahan ini juga membutuhkan kabel Lightning to USB-C. Setelah itu, pengguna harus menggunakan nomor ponsel yang sama pada perangkat Samsung yang dituju.

Baca Juga: Mulai 24 Oktober 2023 WhatsApp tak Bisa Dipakai di 18 HP Android, Ini Daftarnya

Sebelum mulai memindahkan, pastikan ponsel baru sudah terpasang aplikasi Samsung SmartSwitch, minimal versi 3.7.22.1. Setelah itu sambungkan iPhone ke ponsel Android dengan kabel Lightning to USB, buka aplikasi Samsung SmartSwitch dan ikuti langkah-langkah yang diminta.

Ketika muncul kode QR, pindai kode tersebut menggunakan iPhone. Ketuk mulai atau "start" di iPhone.

Baca Juga: Daftar Akun Google, Praktis Bisa dari HP Android atau iPhone

Pada ponsel Samsung, ikuti petunjuk, kemudian buka aplikasi WhatsApp. Pengguna harus masuk ke WhatsApp di ponsel Samsung menggunakan nomor yang sama dengan yang digunakan di ponsel sebelumnya, lalu ketuk impor. Tunggu sampai selesai prosesnya.

.

Ikuti informasi penting seputar berita terkini, cerita mitos dan legenda, sejarah dan budaya, hingga cerita humor dari KURUSETRA. Kirim saran dan kritik Anda ke email kami: kurusetra.republika@gmail.com. Jangan lupa follow juga Youtube, Instagram, Twitter, dan Facebook KURUSETRA.

× Image