Home > Teknologi

Terlanjur Download GB WhatsApp karena Iming-Iming Fitur Keren Ternyata Diblokir, Begini Cara Beralih ke WA Resmi

Banyak pengguna WhatsApp yang tergiur beragam fitur menarik sehingga mendownload dan menginstal GB WhatApp padahal penuh risiko.

GB WhatsApp. Meski punya banyak keunggulan, nyatanya GB WA punya bahaya tersembunyi.

KURUSETRA -- Salam Sedulur.. Aplikasi WhatsApp sebagai penyedia layanan berbagi pesan saat ini diserbu oleh berbagai aplikasi ilegal, seperti GB WhatsApp. Banyak pengguna WhatsApp yang tergiur beragam fitur menarik sehingga mendownload dan menginstal GB WhatApp padahal penuh risiko.

Salah satu risiko paling besar mendownload GB WhatsApp adalah diblokir. "Jika kalian melihat teman atau keluarga menggunakan bentuk WhatsApp yang berbeda, ajak mereka hanya menggunakan WhatsApp dari toko aplikasi terpercaya atau langsung dari situs resmi," kata Kepala WhatsApp Will Cathcart melalui akun media sosial terverifikasi miliknya.

Aplikasi ketiga seperti itu dikenal sebagai WhatsApp Modification atau WA Mod. Biasanya aplikasi itu tidak ada di pasar aplikasi resmi seperti Apple App Store atau Google Play Store.

Baca Juga: Link Download GB WhatsApp, Gratis dan Tapi GB WA Ternyata Simpan Bahaya Besar

Platform aplikasi milik grup Meta ini tidak segan memblokir penggunanya yang kedapatan menggunakan aplikasi palsu atau melakukan pengumpulan data yang tidak sah. WhatsApp akan memblokir sementara pengguna jika terdeteksi melakukan aktivitas tersebut.

Jika masih saja melakukannya meski sudah diblokir sementara, platform bisa memblokir permanen pengguna tersebut dari WhatsApp. Namun WhatsApp memberikan cara untuk beralih ke aplikasi resmi jika sudah terlanjur menggunakan aplikasi seperti WhatsApp GB dan WhatsApp Plus.

Baca Juga: Setop Download Link GB WhatsApp (GB WA) Sembarangan, Intip Kelebihan dan Bahayanya

Cara kembali ke WhatsApp resmi dari GB WA:

1. Tunggu masa blokir sementara berakhir untuk beralih ke aplikasi WhatsApp resmi. Setelah blokir dicabut, pada GB WhatsApp ketuk menu More, kemudian pilih Chats dan Back up chats.
2. Setelah itu, keluar dari aplikasi dan buka setelan (setting) ponsel.
3. Pada setelan ponsel, ketuk Storage kemudian Files. Cari berkas bertulisan GB WhatsApp, ketuk dan tahan.
4. Ketuk More yang ada di pojok kanan atas kemudian pilih Rename untuk menamai ulang berkas tersebut sebagai "WhatsApp".
5. Setelah langkah ini, keluar dari setelan ponsel.
6. Buka Play Store dan download aplikasi resmi WhatsApp. Aplikasi resmi juga bisa diunduh di situs resmi WhatsApp.
7. Masuk ke WhatsApp dan verifikasi nomor ponsel. Setelah itu akan muncul pemberitahuan untuk mengambil cadangan data.
8. Pilih restore lalu ketuk next. Dengan cara ini, WhatsApp bisa mengambil histori percakapan pengguna.

Cara kembali ke WhatsApp resmi dari WhatsApp Plus:

WhatsApp Plus biasanya itu sudah membuat cadangan histori percakapan. Pengguna hanya perlu mengunduh aplikasi resmi WhatsApp kemudian masuk dan menggunakan nomor ponsel yang sebelumnya.

.

Ikuti informasi penting seputar berita terkini, cerita mitos dan legenda, sejarah dan budaya, hingga cerita humor dari KURUSETRA. Kirim saran dan kritik Anda ke email kami: kurusetra.republika@gmail.com. Jangan lupa follow juga Youtube, Instagram, Twitter, dan Facebook KURUSETRA.

× Image