Home > Teknologi

Download GB WA Pro 2024, Gratis dan Banyak FItur Kece, Tapi Simpan Bahaya Luar Biasa

Meski menggiurkan ternyata WA GB Pro punya banyak risiko dan berbahaya bagi keamanan data dan perangkat penggunanya yang menginstalnya.

WhatsApp GB (WA GB). WhatsApp GB menawarkan banyak fitur baru dari versi originalnya. Foto: IST

KURUSETRA -- Salam Sedulur... Saat ini WhatsApp menjadi salah satu aplikasi populer yang dipakai banyak netizen di dunia, termasuk Indonesia. Namun, keberadaan WhatsApp terusik dengan hadirnya aplikasi ilegal, GB WhatsApp (GB WA) Pro.

GB WhatsApp Pro menawarkan banyak fitur menggoda lebih kaya daripada WhatsApp resmi. Namun, meski menggiurkan ternyata WA GB Pro punya banyak risiko dan berbahaya bagi keamanan data dan perangkat penggunanya yang menginstalnya.

Baca Juga: Link Download GB WA Pro Mei 2024: Daftar Kelebihan, Bahaya, dan Cara Downloadnya

Tampilan GB WA Pro sama persis dengan WhatsApp. Namun aplikasi ilegal yang dibuat pengembang (developer) pihak ketiga tersebut tidak punya koneksi ke WhatsApp Inc sama sekali.

GB WA pun hanya bisa dipakai di Android, tidak bisa di iOS dan tidak akan menemukannya di Play Store karena GB WhatsApp hanya bisa diunduh via APK dari sumber pihak ketiga.

Bahaya GB WA Pro

1. Ancaman Diblokir
WhatsApp akan memblokir pengguna GB WhatsApp sementara hingga permanen.

2. Virus Malware
GB WhatsApp Pro bisa merusak HP karena terancam mendatangkan virus karena tidak adanya sistem Play Protect atau proteksi lain dari GB WA Pro. Virus malware dan spyware bakal sangat mudah masuk ke smartphone.

3. Tidak Ada Fitur Back-up
WhatsApp resmi punya fitur back-up untuk mencadangkan pesan, sehingga data-data penting tidak akan hilang ketika berganti perangkat. Namun di GB WA Pro tidak punya fitur back-up yang membuat data-data, seperti dokumen, foto, dan video bisa hilang saat berganti perangkat.

Baca Juga: Biar tidak Mudah Dibobol, WhatsApp Tambah Fitur Penguncian Aplikasi Biar Lebih Aman

4. Harus Sering Update Manual
GB WhatsApp Pro tidak memiliki fitur update otomatis seperti yang dimiliki WhatsApp resmi. Karena itu, pengguna GB WA Pro harus update secara manual melalui file APK di website tertentu yang bisa saja berisi malware.

5. Rendah Privasi
WhatsApp punya fitur enkripsi End-to-end yang berfungsi mengamankan percakapan pesan pengguna. Namun, GB WhatsApp Pro yang telah ditarik masih dapat dilihat pengguna GB WhatsApp.

6. Tak Ada Pemeriksaan Keamanan
WhatsApp resmi rajin memonitor keamanan penggunanya secara berkala. Tindakan ini bisa mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, misal peretasan keamanan yang mengancam privasi Anda. Sementara, GB WhatsApp tidak peduli dengan keamanan penggunanya.

Baca Juga: Kode Redeem Free Fire (FF) 6 Maret 2024, Cek Cara Klaimnya

7. Rawan Disadap
GB WhatsApp ilegal dan tidak memiliki jaminan keamanan untuk penggunanya. Risiko terserang malware dan spyware usai menginstal GB WhatsApp Pro berpotensi merusak HP. Selain itu, privasi juga tidak terjaga dan rawan menjadi sasaran penyadapan.

.

Ikuti informasi penting seputar berita terkini, cerita mitos dan legenda, sejarah dan budaya, hingga cerita humor dari KURUSETRA. Kirim saran dan kritik Anda ke email kami: kurusetra.republika@gmail.com. Jangan lupa follow juga Youtube, Instagram, Twitter, dan Facebook KURUSETRA.

× Image