Home > News

Viral Mahasiswi Beragama Kristen di Universitas Muhammadiyah Dapat Nilai A Mata Kuliah Al-Islam

Mahasiswi Kampus Muhammadiyah Riau tersebut mendapatkan nilai A selama empat semester.
Viral video mahasiswi beragama Kristen yang kuliah di Kampus Muhammadiyah mendapatkan nilai A untuk mata kuliah Al-Islam. Foto: Tangkapan Layar TikTok @monika.eliada
Viral video mahasiswi beragama Kristen yang kuliah di Kampus Muhammadiyah mendapatkan nilai A untuk mata kuliah Al-Islam. Foto: Tangkapan Layar TikTok @monika.eliada

KURUSETRA -- Salam Sedulur... Video seorang mahasiswi non-Muslim yang kuliah di Universitas Muhammadiyah Riau, kampus yang dikelola PP Muhammadiyah, mendapatkan nilai A untuk mata kuliah Al-Islam ramai di media sosial seperti Instagram dan TikTok. Dalam video tersebut, sang mahasiswi memperlihatkan nilai A untuk mata kuliah Al-Islam padahal dirinya beragama Kristen. Bahkan dia mendapatkan nilai A selama empat semester.

"When u kuliah di Muhammadiyah dan dapat mata kuliah umum Al-Islam sampe 4 smstr pdhl aslinya Kristen," tulis pengunggah.

BACA JUGA: Kisah Pak AR Ketua Muhammadiyah yang Dijebak Pimpin Yasinan Malam Jumat

.

Untuk diketahui, semua sekolah dan kampus yang dikelola Muhammadiyah memberikan mata pelajaran atau mata kulian Kemuhammadiyahan. Namun di kampus mata kuliah Al-Islam dan Kemuhammadiyahan berbeda setiap kampusnya.

Selain itu mata kuliah ini hanya ditujukkan untuk mahasiswa Muslim saja. Mata kuliah Kemuhammadiyahan berisi tentang pengetahuan organisasi Muhammadiyah, perannya bagi bangsa dan negara, serta penerapan nilai dan ajaran Islam berdasarkan pemahaman Muhammadiyah.

BACA JUGA: Apa Itu Kristen Muhammadiyah (KrisMuha)?

Video tersebut sudah ditonton lebih dari satu juta kali di TikTok. Tak hanya itu, video tersebut mendapatkan 10 ribu lebih disukai pengguna Instagram.

Netizen pun ramai mengomentari video yang diungga akun @monika.eliada tersebut. Salah satu netizen berkomentar soal Kristen Muhammadiyah. "Makanya ada buku Kristen Muhammadiyah. Figthing buat kakaknya...wwkkwkw...."

BACA JUGA: PN Jakpus Kabulkan Nikah Beda Agama, Ini Hukumnya Pria Kristen Nikahi Muslimah Menurut Muhammadiyah

Apa itu Kristen Muhammadiyah?

× Image