Home > News

Warga Muhammadiyah Diminta Waspada Kedatangan Pemimpin Pembohong Jelang Pilpres, Begini Ciri-cirinya

Din Syamsuddin menyebut pemimpin pembohong tak perlu ditaati.
Mantan ketua umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin.
Mantan ketua umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin.

KURUSETRA -- Salam Sedulur... Mantan ketua umum PP Muhammadiyah, Prof M Din Syamsuddin menilai saat ini banyak pemimpin suka berbohong. Mereka berkata tetapi tidak melaksanakannya, berjanji tetapi gagal memberi bukti. Maka menurut Din Syamsudin sesuai pesan Alquran, jangan taati para pemimpin pembohong.

Din berkata, pemimpin pembohong ialah mereka yang mendustakan agama Allah. Selain itu, sambungnya, mereka juga mendustakan rakyat pemilih, bahkan mendustakan dirinya sendiri.

“Para pemimpin pembohong menjelma di seputar Pemilu dan Pilpres. Mereka menebar janji tapi janji itu tidak terbukti. Hal ini merupakan penipuan dan pengkhianatan terhadap rakyat,” ujar Din pada Hari Bermuhammadiyah Daerah Pemalang, Sabtu (5/8/2023), seperti dinukil dari PWMU. Sekitar 7.000 warga Muhammadiyah menyimak ceramahnya di Klegen, Comal, Pemalang.

.

BACA JUGA: Kisah Pak AR Ketua Muhammadiyah yang Dijebak Pimpin Yasinan Malam Jumat

Dalam kaitannya dengan Islam dan umat Islam, pemimpin pembohong tampil seolah-olah dekat dengan Islam. “Berkunjung ke lembaga-lembaga Islam dengan beridentitas keislaman, tapi begitu berkuasa dia lupa bahkan benci terhadap Islam dan umat Islam,” ucap Din.

Kebencian inilah yang menurutnya bentuk mengabaikan aspirasi umat Islam seperti mengatasi kesenjangan ekonomi yang berdampak negatif terhadap umat Islam, melahirkan kebijakan publik yang merugikan umat Islam, sampai senang menyebar tuduhan stereotip seperti radikal, pengamal politik identitas, dan semacamnya.

BACA JUGA: Cak Nun: Muhammadiyah dan NU tak Ada Bedanya, Kita Sebagai Manusia Jangan Merasa Paling Benar

Karena itu, Ketua Pimpinan Ranting Muhammadiyah Pondok Labu ini berpesan agar umat Islam khususnya warga Muhammadiyah perlu waspada dan cermat dalam Pemilu dan Pilpres yang akan datang.

“Jangan sampai terperosok ke lubang yang sama dua kali apalagi lebih. Maka berhati-hatilah dalam memilih calon legislatif dan calon presiden maupun calon wakil presiden. Jangan terbuai dengan penampilan dan uang. Dan sekali lagi, jangan taati pemimpin pembohong!” ucap Din.

BACA JUGA: Apa Alasan Raden Saleh Membuat Lukisan Tandingan Penangkapan Pangeran Diponegoro?

.

DENGARKAN DONGENG PILIHAN UNTUK ANDA:

.

BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
> Savefrom.net: Download Video Youtube Ubah Jadi MP3, Gratis, Gampang, Aman

> Y2Mate: Download Video YouTube Convert Menjadi Lagu (MP3), Aman, Gratis, Gampang

> YTMP3 Converter: Download Lagu MP3 dari YouTube, Aman, Gampang tanpa Instal Aplikasi di HP, Gratis

> FreeMP3Downloads: Gratis Download Lagu MP3 dan MP4, Cukup Ketik Judul Lalu Save di HP

> Humor Cak Nun: Soal Rokok Muhammadiyah Terbelah Jadi Dua Mahzab

> Humor Ramadhan: Puasa Ikut NU yang Belakangan, Lebaran Ikut Muhammadiyah yang Duluan

> Muhammadiyah Tarawih 11 Rakaat, Pakai Formasi 4-4-3 atau 2-2-2-2-2-1?

> Download Lagu MP3 Gratis dari YouTube Pakai MP3 Juice Lalu Simpan di HP: Cepat dan Mudah

.

Ikuti informasi penting seputar berita terkini, cerita mitos dan legenda, sejarah dan budaya, hingga cerita humor dari KURUSETRA. Kirim saran dan kritik Anda ke email kami: kurusetra.republika@gmail.com. Jangan lupa follow juga Youtube, Instagram, Twitter, dan Facebook KURUSETRA.

× Image