Home > Hikmah

Ustadz Hanan Attaki: Nabi Yusuf Selamat dari Godaan Wanita karena Ingat Orang Tua

Ustadz Hanan menyebut jika ingin selamat jangan meremehkan orang tua.
Nabi Yusuf diceritakan taat kepada ayahnya sehingga selamat dari godaan dzulaika.
Nabi Yusuf diceritakan taat kepada ayahnya sehingga selamat dari godaan dzulaika.

KURUSETRA -- Salam Sedulur... Ustadz Hanan Attaki menjelaskan umat Islam bisa belajar dari kisah Nabi Yusuf Alahissalam yang diabadikan dalam Alquran. Dalam kisah Nabi Yusuf bisa diambil pelajaran jika ingin selamat dunia akhirat jangan sepelekan orang tua.

Dalam Alquran Surah Yusuf menceritakan godaan Siti Zulaikha kepada Nabi Yusuf. "Teks yang ada memang bicara tentang cinta, tapi konteksnya bisa banyak dan lebih menarik. Dalam ayat itu, Nabi Yusuf dapat selamat dari godaan Siti Zulaika, karena ingat Nabi Ya'kub (ayahnya). Artinya, jangan meremehkan orang tua kalau kita ingin selamat," kata Ustadz Hanan Attaki di hadapan ribuan milenial dalam Majelis Subuh Gen-ZI atau Generasi Z Islami (MSG) di Masjid Nasional Al Akbar Surabaya (MAS), Ahad (5/6/2023).

BACA JUGA: Usai Dibaiat Masuk NU, Ustadz Hanan Attaki Ceramah di Surabaya Bahas Baca Quran Agar Viral di Langit

.

Ketika mencuplik ayat-ayat Alquran yang lain, Ustadz Hanan Attaki memaparkan tentang kriteria laki-laki dan perempuan yang baik. "Perempuan yang baik itu tandanya adalah punya rasa malu, sedangkan laki-laki yang baik itu tandanya dari akhlaknya, misalnya dirundung (hate speech) itu dibalas dengan diam, bukan dibalas dengan replay, karena Alquran mengajarkan diam," katanya.

Dalam MSG perdana yang dihadiri sekitar 5.000 lebih Generasi Z Islam itu juga mendapat motivasi dari Ketua BPP Masjid Al Akbar Dr. H.M. Sudjak M.Ag., dan KH Achmad Muzakky. Ustadz Hanan Attaki mengaku siap diajak konsultasi lewat akun media sosial tentang hubungan (pria-wanita), karier, dan entertainment. Ia juga sempat beralih ke Taman Asmaul Husna (sisi timur) untuk menyaksikan "GenZI Entrepreneur" yang merupakan salah satu dari tiga agenda MSG (GenZI Dakwah, GenZI Digital, dan GenZI Entrepreneur).

BACA JUGA: Di Masjid Muhammadiyah Usai Sholat tak Ada Dzikir dan Doa Berjamaah, Ini Alasannya

Ustadz Hanan Attaki mengingatkan generasi milenial agar jangan hanya mau viral di bumi. Alasannya menurut Ustadz Hanan hanya viral di bumi akan capek, karena itu sebaiknya juga viral di langit.

"Kalau ingin viral, jangan hanya mau viral di bumi, karena kalian pasti akan capek," katanya di hadapan ribuan milenial dalam Majelis Subuh Gen-ZI atau Generasi Z Islami (MSG) di Masjid Nasional Al Akbar Surabaya (MAS), Ahad (5/6/2023).

BACA JUGA: Humor Gus Dur: Perdana Naik Pesawat, Orang Madura Duduk di Kursi Penumpang Lain, Saya Duduk Duluan

Ia berkata ada viral yang lebih baik dan tidak capek, yakni viral di akhirat dan bumi. Caranya dengan membaca Al-quran. "Maka kalian akan viral di langit, khususnya baca Alquran ba'da subuh, bakda tahajud, bakda dhuha," kata dia.

.

BACA JUGA MENARIK LAINNYA:

> Asal Usul Tradisi Tahlilan dan Yasinan di Malam Jumat, Cara Wali Songo Dakwahkan Islam di Tanah Jawa

> Link Download GB WhatsApp, Gratis 30 Fitur Kece, Bebas Iklan, Anti-banned, Gampang Instal di HP

> Apa Itu Kristen Muhammadiyah (KrisMuha)?

> Download Lagu MP3/MP4 Gratis Pakai MP3 Juices, Mudah Unduh Video YouTube, Cepat Save di Smartphone

> Alasan Warga Muhammadiyah Sholat Subuhnya tak Pakai Doa Qunut

> Link Download GB WhatsApp Terbaru Bertebaran, Klik yang Original di Sini, Dijamin Mudah, Cepat, Puas

> Madinah Geger, Muncul Pria Berwajah dengan Usapan Malaikat di Raudah Masjid Nabawi

> Download Minecraft PE 1.19.11 Versi Update, Gratis dan Legal

> Download dan Instal GB WhatsApp (GB WA) dari Chrome: Gratis, Fitur-Fitur Menariknya Bikin Tersenyum

> Bolehkah Makan Nasi Berkat dari Acara Tahlilan? Halal Bisa Jadi Haram

> Humor Ramadhan: Puasa Ikut NU yang Belakangan, Lebaran Ikut Muhammadiyah yang Duluan

.

Ikuti informasi penting seputar berita terkini, cerita mitos dan legenda, sejarah dan budaya, hingga cerita humor dari KURUSETRA. Kirim saran dan kritik Anda ke email kami: kurusetra.republika@gmail.com. Jangan lupa follow juga Youtube, Instagram, Twitter, dan Facebook KURUSETRA.

× Image