Home > Wisata

Mau Liburan ke Puncak Pekan Ini? Cek Jadwal Ganjil Genap Kawasan Puncak Bogor Akhir Agustus 2022

Akhir pekan di akhir Agustus 2022 diberlakukan ganjil genap.
Kawasan Puncak Bogor. Seorang petugas polisi berjaga di pertigaan Gadog untuk memberi tahu tentang peraturan ganjil genap. Foto: Republika.
Kawasan Puncak Bogor. Seorang petugas polisi berjaga di pertigaan Gadog untuk memberi tahu tentang peraturan ganjil genap. Foto: Republika.

KURUSETRA -- Salam Sedulur... Akhir Agustus 2022 bertepatan dengan akhir pekan, Jumat, Sabtu, Ahad, tanggal 26, 27, 28 Agustus. Bagi Sedulur yang ingin berlibur menghabiskan akhir pekan ini ke kawasan Puncak Bogor, agar tidak kecewa atau diminta putar balik oleh polisi, simak jadwal ganjil genap untuk kendaraan roda empat sebelum berangkat.

Sebelum berangkat, Sedulur perlu mengetahui titik lokasi penyekatan ganjil genap di Puncak Bogor. Hal ini penting guna menghindari sanksi putar balik jika nomor polisi kendaraan atau plat nomor kendaraan tidak sesuai dengan waktu keberangkatan yang diatur dalam sistem ganjil genap.

BACA JUGA: Humor Gus Dur: Amplop Kiai Honor Ceramah Tertukar dengan Sopir, Pantas Isinya Tipis

TMC Polres Bogor menyampaikan rekayasa lalu lintas ganjil genap diterapkan mulai H-1 weekend-weekend dan H-1 hari libur nasional-hari libur nasional. Artinya tanggal 26, 27, hingga 28 Agustus 2022, berlaku ganjil genap di kawasan Puncak Bogor.

Kebijakan tersebut telah tertuang dalam Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM 84 Tahun 2020. "Sesuaikan Waktu Keberangkatan Anda dengan Ketentuan Ganjil Genap Di Jalur Puncak. Mari kita tertib Berlalu Lintas dan Selalu Mematuhi Peraturan Lalu Lintas," tulis Polri dalam akun Instagram TMC Polres Bogor.

BACA JUGA: Download Video TikTok Simpan di HP tanpa Watermark, Pakai SssTikTok: Gratis, Mudah, dan Cepat

Selain peraturan ganjil genap, polisi juga akan menerapkan kebijakan buka tutup jalur di kawasan Puncak pada Sabtu dan Ahad. Kebijakan ini termasuk di akhir pekan ini, sehingga Sedulur yang ingin berwisata atau mengujungi tempat wisata perlu mengetahui jadwalnya.

TONTON VIDEO REKOMENDASI:

.

BACA BERITA MENARIK LAINNYA:
> Download Minecraft PE 1.19.11 Paling Baru di Sini: Legal, Aman, dan Cepat

> Humor NU: Orang Muhammadiyah Ikut Tahlilan Tapi Gak Bawa Pulang Berkat, Diledek Makan di Tempat Saja

> Bolehkah Makan Nasi Berkat dari Acara Tahlilan? Halal Bisa Jadi Haram

> Banyak Pria Jakarta Sakit Raja Singa Gara-Gara Wisata "Petik Mangga"

> Kata Siapa Muhammadiyah tidak Punya Habib, KH Ahmad Dahlan Itu Keturunan Rasulullah

> Pak AR Salah Masuk Masjid, Diundang Ceramah Muhammadiyah Malah

> Humor Cak Nun: Soal Rokok Muhammadiyah Terbelah Jadi Dua Mahzab

.

Ikuti informasi penting seputar berita terkini, cerita mitos dan legenda, sejarah dan budaya, hingga cerita humor dari KURUSETRA. Kirim saran dan kritik Anda ke email kami: kurusetra.republika@gmail.com. Jangan lupa follow juga Youtube, Instagram, Twitter, dan Facebook KURUSETRA.

× Image