Home > News

Profil Marcel Pesulap Merah yang Berseteru dengan Gus Samsudin karena Bongkar Trik "Kesaktian" Dukun

Marcel Pesulap Merah terlibat konflik dengan Gus Samsudin yang disebut mampu menyembuhkan penyakit non medis.
Pesulap Merah Vs Gus Samsudin. Marcel Pesulap Merah terlibat konflik dengan Gus Samsudin yang disebut mampu menyembuhkan penyakit non medis. Foto: Tangkapan Layar.
Pesulap Merah Vs Gus Samsudin. Marcel Pesulap Merah terlibat konflik dengan Gus Samsudin yang disebut mampu menyembuhkan penyakit non medis. Foto: Tangkapan Layar.

KURUSETRA -- Salam Sedulur... Pesulap Merah sedang menjadi buah bibir di berbagai aplikasi media sosial, menyusul perseteruannya dengan Padepokan Nur dzat Sejati, Gus Samsudin Jadab. Pesulap Merah yang mendatangi padepokan Samsudin di Blitar sempat mendapatkan intimidasi karena ingin membongkar trik "kesaktian" palsu yang diklaim Samsudin.

Pengacara hingga kepala desa sempat terlibat kericuhan dengan Pesulap Merah. Bahkan beberapa pengikut Samsudin melakukan persekusi hingga percobaan pemukulan. Imbasnya warga sekitar padepokan ramai-ramai menggeruduk padepokan dan meminta praktik pengobatan alternatif berkedok agama yang dijalani Samsudin selama ini ditutup.

BACA JUGA: Gara-Gara Bongkar Trik Kesaktian Dukun Palsu, Marcel Pesulap Merah Konflik dengan Gus Samsudin

Lantas siapakah sosok di balik Pesulap Merah?

Pesulap Merah adalah nama panggung dari Marcel Radhival karena di setiap penampilannya ia selalu mengenakan atribut berwarna merah, mulai dari rambut hingga pakaian. Pria kelahiran 26 Agustus 1995 di Tanggerang, Banten ini berprofesi sebagai macigian dan menyebut praktisi Ilmu Merah.

Pada 2019, Marcel mengikuti program ajang pencarian bakat pesulap di televisi swasta bertajuk Magicomic. Namanya kian melambung setelah menjadi bintang tamu di podcast Deddy Corbuzier. Dalam podcast Deddy Corbuzier Pesulap Merah menyatakan ia beragama Islam dan memiliki kakak seorang ustadz.

BACA JUGA: Pesulap Merah Bongkar Trik Dukun Palsu, Teringat Humor Gus Dur Soal "Jimat" Penumpang Pesawat

Membuat akun YouTube... baca di halaman selanjutnya...

× Image