Home > Humor

Pesulap Merah Bongkar Trik Dukun Palsu, Teringat Humor Gus Dur Soal "Jimat" Penumpang Pesawat

Seorang kiai tidak mau memakai sabuk pengaman saat naik pesawat dengan alasan membawa "jimat" berisi doa-doa di sabuknya.
Humor Gus Dur. Presiden keempat RI,KH Abdurrahman Wahid alias Gus Dur bercerita tentang seorang kiai yang enggan memakai sabuk pengaman saat naik pesawat karena sudah memakai sabuk sendiri. Foto: IST.
Humor Gus Dur. Presiden keempat RI,KH Abdurrahman Wahid alias Gus Dur bercerita tentang seorang kiai yang enggan memakai sabuk pengaman saat naik pesawat karena sudah memakai sabuk sendiri. Foto: IST.

KURUSETRA -- Salam Sedulur... Pemberitaan Magician Marcel Radhival atau yang dikenal luas sebagai Pesulap Merah yang membongkar trik "kesaktian" dukun palsu menghebohkan sejumlah media sosial. Bicara dukun palsu, Gus Dur punya cerita soal "jimat" yang dipakai seorang kiai saat pertama kali naik pesawat terbang. Karena jimat ini, kiai tersebut enggan memakai sabuk pengaman.

Cerita itu disampaikan Mahfud MD, salah seorang terdekat Gus Dur yang merawikan tentang seorang kiai yang ngotot tidak mau memakai sabuk pengaman saat naik pesawat. Gus Dur bercerita ada seorang kiai yang naik pesawat dari Surabaya ke Jakarta.

Di atas pesawat, pramugrai lalu mengumumkan agar semua penumpang tanpa terkecuali memakai sabuk pengaman. Namun sang kiai enggan menuruti perintah tersebut.

BACA JUGA: Gara-Gara Bongkar Trik Kesaktian Dukun Palsu, Marcel Pesulap Merah Konflik dengan Gus Samsudin

Seperti biasa, seorang pramugari berjalan dari bagian depan pesawat ke arah belakang. Pramugari itu mengecek satu per satu sabuk pengaman penumpang.

Saat melihat sang kiai belum memakai sabuk pengaman, si pramugari mencoba mengingatkan. Namun bukannya sadar, sang kiai tetap emoh memakai sabuk pengaman.

BACA JUGA: Download WhatsApp GB (WA GB) Versi Terbaru Juli 2022: Cepat, Mudah, dan Dijamin Anti-banned

"Saya sudah punya sabuk pengaman sendiri," jawab sang kiai sambil menunjukkan sabuk tebal yang dipakainya.

"Sabuk sang kiai adalah sabuk 'jimat' yang telah diisi dengan doa-doa untuk pengamanan dirinya," kata Mahfud, menirukan cerita Gus Dur.

Aduh aduh...

BACA JUGA ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
> Humor Gus Dur: Dibantu Dukun Biar Menang 10-0 Malah Imbang 5-5, Bolanya Masuk ke Satu Gawang

> Sama-Sama Ditolak GP Ansor dan Bermarga Basalamah, Apakah Ustadz Khalid dan Ustadz Syafiq Kakak Adik

> Humor Gus Dur: Kiai Sepuh Kelelahan Diajak Istrinya Maraton "Bunuh Orang Kafir" di Malam Pertama

> Siapa Sebenarnya Sarinah, Sampai-Sampai Namanya Jadi Nama Mal Pertama di Indonesia

> Humor Gus Dur: Diperintahkan Kiai Puasa Satu Tahun, Malah Puasa Setengah Hari

> Sujiwo Tejo: Indonesia Mayoritas Muslim Kenapa Harus Ada Logo Halal, Tapi Enggak Ada Logo Haram?

> Setelah Wayang, Kini Nasi Padang yang Diharamkan> Humor Gus Dur: Cak Nun Batal Temani Soeharto Tobat Gara-Gara Dikerjain Gus Dur

.

Ikuti informasi penting seputar berita terkini, cerita mitos dan legenda, sejarah dan budaya, hingga cerita humor dari KURUSETRA. Kirim saran dan kritik Anda ke email kami: kurusetra.republika@gmail.com. Jangan lupa follow juga Youtube, Instagram, Twitter, dan Facebook KURUSETRA.

× Image