Home > News

Gara-Gara Nama Muhammad, Ketua MUI Kiai Cholil Nafis Pernah Diinterogasi Imigrasi Singapura

Kiai Cholil Nafis diinterogasi selama dua jam oleh petugas imigrasi Singapura.
Ketua MUI Pusat Bidang Dakwah dan Ukhuwah, KH Muhammad Cholil Nafis  mengisahkan pengalamannya ketika diinterogasi petugas imigrasi selama dua jam saat mengunjungi Singapura pada 2007.
Ketua MUI Pusat Bidang Dakwah dan Ukhuwah, KH Muhammad Cholil Nafis mengisahkan pengalamannya ketika diinterogasi petugas imigrasi selama dua jam saat mengunjungi Singapura pada 2007.

KURUSETRA -- Salam Sedulur... Ramainya pemberitaan soal penolakan Ustadz Abdul Somad (UAS) ke Singapura mendapatkan perhatian besar dari masyarakat Indonesia. Termasuk Ketua MUI Pusat Bidang Dakwah dan Ukhuwah, KH Muhammad Cholil Nafis yang mengisahkan pengalamannya ketika diinterogasi petugas imigrasi selama dua jam saat mengunjungi Singapura pada 2007. Menurut Kiai Cholil Nafis, ia diinterogasi karena nama Muhammad.

"Saya pernah tahun 2007 dari Malaysia naik kereta ke Singapore diintrogasi 2 jam lebih di imigrasi, karena nama saya di paspor awalan Muhammad," kata Cholil dalam akun Twitternya @cholilnafis, Rabu,(18/5/2022).

BACA JUGA: Humor Gus Dur: Romo Ledek Kiai Dilarang Makan Daging Babi, Kiai Balas Romo Kok Gak Boleh Menikah

Kiai Cholil Nafis pun meminta pemerintah Singapura tidak berburuk sangka terhadap warga negara Indonesia. Ia berpendapat, tindakan Singapura patut diprotes.

"Singapore jangan berburuk sangka kepada warga negara tetangganya. Perilaku ini harus diprotes," ujar Rais Syuriyah PBNU 2022-2027 tersebut.

BACA JUGA: Selain di Singapura, UAS Juga Pernah Ditolak Masuk 5 Negara

× Image