Home > Humor

Humor Gus Dur: Jin Aladin Bingung Gara-Gara Permintaan Aneh Orang Indonesia

Orang Prancis dan Inggris minta dipulangkan ke negaranya, orang Indonesia malah minta kedua WNA itu balik lagi untuk menemani dia.
KH Abdurrahman Wahid. Gus Dur bercerita tentang mental orang Indonesia saat bertemu dengan Jin Aladin. Foto: IST.
KH Abdurrahman Wahid. Gus Dur bercerita tentang mental orang Indonesia saat bertemu dengan Jin Aladin. Foto: IST.

KURUSETRA -- Salam Sedulur... Ada orang Indonesia bersama warga negara Inggris dan warga negara Prancis naik kapal laut menuju Australia, kata Gus Dur membuka cerita ketika diwawancara budayawan Jaya Suprana. Namun di tengah perjalanan kapal yang ditumpangi bocor dan membuat ketiganya terombang-ambing.

Kapal sudah hampir tenggelam, ketiga orang tersebut memegangi potongan kayu besar supaya tidak ikut karam bersama kapal yang mereka tumpangi. Tiba-tiba lewat sebuah botol. Lalu salah satu dari mereka membuka botol itu dan keluarlah jin Aladin.

BACA JUGA: Viral, Zinidin Zidan Meninggal Dunia karena Kecelakaan, Mobilnya Ringsek, Ini Faktanya

“Saya Jin Aladdin, terima kasih sudah membebaskan saya dari dalam botol, saya beri kalian masing-masing satu permintaan. Semuanya pasti akan terkabul," kata Jin Aladdin.

Orang Prancis langsung mengajukan permintaan. “Saya lahir di Prancis, menikah dengan orang Paris, pekerjaan saya di Prancis, teman-teman saya juga di Prancis. Tolong saya minta dikembalikan ke kota kelahiran saya (Paris)!”. cling saat itu juga orang tersebut hilang dan sudah sampai di Paris.

BACA JUGA: Humor Betawi: Orang-Orang Apa yang Ditembak Kagak Mati, Orang Gak Kena

× Image